Monday, December 3, 2018

Day #12 : 5 Tips Hidup Sehat

pic from Google

Namanya manusia pasti tidak pernah luput dengan yang namanya sakit. Terutama flu, batuk dan demam, hehe setuju ngga? Bagaimana sih sebenarnya untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, fit dan menjalankan aktifikasi dengan semangat? Setiap orang pasti mempunyai kiat-kiat tersendiri, termasuk saya. Berikut tips hidup sehat menurut saya :

1. Minum air mineral

Mungkin terdengar klise, namun ini benar. Karena banyak mengkonsumsi air mineral dapat mendetoks racun pada tubuh, sekaligus menetralkan segala minuman berwarna yang sering kita minum. Jujur, saya memang pecinta kopi, dan sebenarnya kopi yang diminum berlebihan juga tidak baik yah. Nah, tapi saya cukup sering juga kok minum air mineral di kantor. Minimal 4 sampai 5 botol besar saya minum.

2.  Olah raga

Hayo siapa disini yang malas luar biasa melakukan olah raga? Kalau saya pribadi juga tidak terlalu fanatik olah raga, terutama fitness, angkat beban, dll yang didalam ruangan. Karena saya justru suka olah raga diluar ruangan seperti lari/jogging, berenang, basket ataupun bulu tangkis. Tapi memang sudah sekitar beberapa bulan ini saya sedang absen jogging nih, huhu.

3. Meditasi/Yoga

Sudah beberapa kali saya tulis di blog mengenai betapa cinta nya saya dengan meditasi/yoga. Biasanya saya lakukan sebelum tidur malam. Tidak usah terlalu lama, minimal 5 menit, deh. Karena meditasi sendiri dapat menenangkan pikiran kita, membuat badan rileks dan membuat tidur lebih nyaman dan nyenyak. Jadi berpengaruh juga dengan pola tidur kita. 

4. Tidur yang cukup

Nah, ini sangat penting, karena jika kita kekurangan tidur, selain badan akan lemas, lunglai tak bersemangat, kulit muka pun menjadi kusam. Akhirnya siapa yang rugi? Ya kita sendiri, hehe.

5. Bahagia

Ini dia kunci utama nya. Bahagia dan kesehatan sangat berhubungan loh. Bayangkan saja, jika kita happy menjalankan hidup ini, positif selalu, ramah kepada setiap orang, pasti kita akan merasa badan fit dan semangat sepanjang hari. Berbeda dengan, jika kita suka murung, berprasangka buruk, ditambah mengkonsumsi segala sesuatu yang tidak baik seperti gula yang berlebihan, junk food, merokok dan konsumsi alkohol, pasti akan berdampak ke tubuh kita dan akhirnya kita menjadi tidak bersemangat.

Itu tadi beberapa tips dari saya yang memang cocok saya jalankan, ya.  Jika kalian mempunyai tips masing-masing juga tidak apa-apa kok. Yang penting kita menghargai dan mencintai tubuh kita selalu, dengan cara merawat dan menjaga kesehatan. 

"A health mind in a health body"
-Juvenal-


Love,
Girl With An Attitude



#bloggerperempuan  #BPN30dayChallenge2018  #day12





No comments: