Tuesday, December 11, 2018

Day #22 : Blogger Full time or Part time?


Jika disuruh memilih menjadi full time atau part time blogger, I would choose to be a part time blogger. Why?


Karena menurut saya, menjadi full time blogger harus benar-benar maksimal dan mendedikasikan waktunya untuk menulis blog secara profesional. Harus aktif hadir dalam acara-acara atau undangan tertentu, dan 'harus' selalu menampilkan tulisan yang update dan menarik. 

Kalau saya pribadi, karena saya merasa belum  mampu untuk bisa selalu hadir dalam acara-acara atau undangan tertentu, maka saya memilih menjadi part time blogger. Saya sendiri juga masih berja kantoran, alias masih menjadi karyawan salah satu perusahaan yang waktu bekerja nya sudah separuh hari saya sendiri. 

Namun meskipun begitu, saya tetap bisa menulis dengan leluasa disela waktu saya bekerja, malam hari sebelum tidur atau di hari Sabtu dan Minggu. Pokoknya menulis bukan menjadi hal yang 'terpaksa' untuk saya. Disamping itu, saya menulis blog karena memang suka bercerita atau sekedar memberikan informasi mengenai sesuatu yang saya suka. Jujur, saya tidak ngoyo dan berharap akan ada ribuan orang yang membaca. Hanya beberapa orang yang membaca blog saya ini saja, sudah membuat saya bangga. Yang penting banyak yang apresiasi dengan blog ini. 💗

Tapi saya tetap salut dengan orang-orang yang memutuskan menjadi blogger full time. I mean, itu membutuhkan effort yang sangat besar loh. Hebat! 

Apapun itu pilihannya, yang pasti saya berharap menulis itu bukan menjadi suatu paksaan hanya agar dianggap selalu 'eksis'. Tapi para blogger yang menulis blog memang cinta dan menulis dari hati. Sehingga para pembaca merasa nyaman dan mengerti apa yang dimaksud dengan tulisan itu sendiri.

Yuk, kita hargai para blogger! 💕

Love,
Girl With An Attitude



#bloggerperempuan  #BPN30dayChallenge2018  #day22



No comments: