Sunday, November 25, 2018

Day #5 : Tentang Media Sosial

Pic from Google

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang sudah sangat "kecanduan" dengan yang namanya sosial media. Mau bentuknya apa saja, pasti setiap orang mendambakannya. Sebut saja Yotube, yang sudah digemari oleh anak balita sekalipun. Yes, jangan heran jika tiba-tiba keponakan kalian sudah tau istilah unboxing. Saat ditanya tau darimana istilah itu, dengan polosnya dijawab "Liat di Yotube!". ✌


Maraknya sosial media sekitar 5 tahun belakangan ini memang membuat kita semua menjadi gila. Kenapa gila? Maksud saya disini adalah, semua hal, mau apapun itu sudah bisa dilihat pada sosial media. Segala sesuatu yang analog sudah terlupakan sekarang.

Saya pribadi cukup sering menggunakan sosial media, dan yang paling utama adalah Instagram. Ya, aplikasi yang dapat menggugah dan edit foto-foto ini sudah saya miliki sejak 6 tahun yang lalu. Semua saya 'upload' di Instagram. Foto maupun video. Efeknya adalah, selain saya dapat menemukan dan berhubungan baik lagi dengan teman-teman lama saya, saya pun dapat bereksperimen dengan hasil foto saya menggunakan filter yang sesuai dan bagus tampilannya. 

Saat saya baru menulis tulisan baru pada blog ataupun menggugah video di Youtube, salah satu cara untuk mempromosikannya adalah menggunakan Instagram.

Terkadang memang ada sisi baiknya juga apabila kita mengerti cara menggunakan sosial media dengan baik dan benar, alias masih tau batas, ya. Jangan lantas Instagram kalian jadikan ajang pamer dan juga 'kepoin' foto-foto tidak penting, hehe. 

Selama masih dalam tahap yang wajar, saya rasa masih patut digunakan. Toh Bapak Presiden Jokowi saja mempunyai akun Instagram pribadi dan juga Youtube, hehe. Gunanya apa? Ya yang pasti agar dapat merasa lebih dekat dengan masyarakat. Natural dan lebih akrab.

Jadi sebenarnya balik lagi ke pribadi masing-masing kok, sejauh mana sosial media dapat 'mengerakan' diri kita? Dan berapa lama sih seluruh sosial media ini akan bertahan? Kita lihat saja 5 tahun ke depan, hehe.


Love,
Girl With An Attitude




#bloggerperempuan  # BPN30dayChallenge2018  #day5

No comments: