Thursday, November 29, 2018

Day #10 : 5 Rekomendasi Film/Buku/Musik


Jika disuruh memberikan rekomendasi hanya 5 saja, saya pasti bingung. Karena menurut saya ada begitu banyak film, musik dan buku yang bagus dan indah untuk dinikmati. Dan inilah menurut saya beberapa rekomendasi yang bagus 💖


Film : 

1. My Girl : Film tahun 1991 ini merupakan salah satu film cinta monyet favorit saya. Ceritanya begitu manis, meskipun ada adegan harus kehilangan seseorang yang disayang. Intinya, rasa cinta dan persahabatan yang sejati akan terus tersimpan selamanya. 

2. Forrest Gump : Akting Tom Hanks pada film ini sungguh membuat saya terharu. Dia bisa  maksimal memerankan sosok anak terbelakang dengan sangat sempurna. Alur cerita pun dikemas dengan sangat baik, dari mulai Forrest Gump masih kecil sampai akhirnya dia tumbuh menjadi pria yang sukses dan terkenal baik hati nya. 

3. Lorezo's Oil : Kalian wajib menonton film ini, karena ini merupakan cerita nyata. Kisah tentang seorang anak yang terkena penyakit langka (adrenoleukodystrophy) dan belum ditemukan obatnya. Kedua orang tua anak tersebut berjuang mencari tau apa yang dapat menjadi obatnya. Setelah melakukan eksperimen, ternyata ditemukan bahwa salah satu kandungan obatnya adalah Olive Oil. Huhu, ini film sungguh bagus!

4. S1mone : Film ini membuat kita sedikit bingung. Mengapa? Karena Al Pacino sang aktor tampil sungguh memukau, dan membuat kita percaya bahwa tokoh yang diciptakan dia (S1mone) memang benar ada. Kalian pasti tertipu, hehe. 

5. The Message (1976) : Ini film lama sekali. Baik dari tahunnya maupun durasinya,hehe. Film ini kurang lebih 4 jam durasinya. Dan ini mengenai Nabi Muhammad SAW. Selain itu pada film ini diceritakan juga tokoh Bilal yang pertama kali mengumandangkan Adzan. Trenyuh sekali menonton film ini. 

Buku :

1. Sophie's World : Pasti sudah tidak asing lagi dengan buku filsafat yang bercerita mengenai seorang anak bernama Sophie. Ini buku bisa dibilang cukup berat, namun menyimpan banyak sekali hal misterius. Saya baca buku ini yang versi bahasa Inggris dengan tebal 600 an halaman. Dan saya baca hanya dalam waktu 4 hari. Karena disetiap lembarnya membuat saya ingin terus membalik dan membalik lagi kisahnya.

2. The Five People You Meet In Heaven : Sebenarnya cerita ini juga dibuat menjadi film, namun saya membaca novelnya terlebih dahulu. Tentang seorang kakek bernama Eddie, yang hidupnya diambang antara realita dan menuju kematian. Seperti mimpi, namun indah sekali. Dikisahkan bahwa Eddie bertemu dengan 5 orang yang tanpa dia sadari memberikan cerita tersendiri dimasa hidupnya. 

3. Sepotong Senja Untuk Pacarku : Ini karya penulis Indonesia, Seno Gumira Adjidarma. Buku ini merupakan kisah cinta seseorang. Yang saking cintanya dengan belahan jiwanya, rela melakukan hal nekat, yaitu mengunting sepotong senja untuk kemudian dimasukkan ke dalam amplop dan diberikan ke wanita yang dicinta.

4. Wanita Itu Adalah Ibu : Hehe, saya sedikit mempromosikan buku karya Papa saya nih, Sori Siregar. Buku ini berkisah mengenai seorang ayah yang mengalami konflik batin antara hasrat untuk mempertahankan cintanya kepada almarhum sang istri. Akhir ceritanya seperti apa? Hehe, kalian baca sendiri ya novel ini 😏

5. The Spy : Buku karangan Paulo Coelho yang meskipun belum habis saya baca namun saya bisa bilang bagus. Ini juga merupakan kisah nyata, yaitu kisah seorang wanita bernama Mata Hari yang merupakan seorang penari, namun mempunyai konflik dalam hidupnya. 


Musik :

1. The Beatles : Ini merupakan band favorit saya sepanjang masa! Semua lagunya begitu bagus, dengan lirik yang manis dan sempurna. Saya tidak usah banyak bercerita mengenai The Beatles, namun yang pasti musik mereka wajib didengar!

2. Queen : Haha terkena dampak film Bohemian Rhapsody nih, jadinya Queen menjadi jejeran musik yang wajib didengar. Tidak semua lagu-lagu mereka mempunyai genre yang sama, namun justru itulah letak keunikan band Queen.

3. Taylor Swift : Sungguh, saya suka sekali dengan wanita bergitar ini. Terutama album 1989 yang membuat saya benar-benar menyukai semua lagu-lagu dalam album tersebut. One of the best album! 

4. Coldplay : Wow, dari awal saya mendengarkan album mereka Parachutes, saya sudah yakin bahwa mereka akan menjadi salah satu band favorit saya. Coba dengar lagu Everything's Not Lost dan Sparks, bikin merinding!

5. No Doubt : Salah satu band dengan aliran SKA yang sudah saya idolakan sejak duduk dibangku SMP. Album mereka Tragic Kingdom, membuat saya bingung lagu mana yang harus saya jadikan favorit, karena hampir semua lagu mereka bagus!


Haha, itulah beberapa rekomendasi film, buku dan musik yang menurut saya bagus. Maaf ya jika kalian lelah membacanya, hehe. Jika kalian sudah membaca, mendengar dan menonton salah satu yang saya rekomendasikan ini, boleh dong kasih opininya ke saya 😃


Love,
Girl With An Attitude


#bloggerperempuan  #BPN30dayChallenge2018  #day 10



4 comments:

Fitt Rilaily said...

Aku suka lagu-lagu Coldplay yang berjudul Fix You. Saat aku merasa down, terus denger lagu ini jadi semangat lagi

ovi siregar said...

Waaaaah..kamu suka Coldplay juga yaaa? Tos! :)

Tuteh said...

Aha! No Doubt! Suka banget sama No Doubt dan seneng akhirnya bisa nyanyiin lagunya Underneath It All hehe.

ovi siregar said...

Yeayyyy...aku juga suka banget No Doubt!!! :)