Sunday, December 16, 2012

Wishes

 
 
Akhir tahun sudah hampir kita temui kembali. Kini sudah pertengahan Desember. Bulan dimana merupakan bulan dipenghujung tahun. Banyak sekali yang membuat resolusi setiap tahunnya. Berharap agar ditahun selanjutnya dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan dewasa. "End year wish" ini banyak sekali kita baca di Twitter, atau dimanapun yan sifatnya media sosial.
 
Kalau saya ditanya apa wish saya atau harapan saya atau keinginan saya, saya tidak akan bilang wish. Melainkan wishes. Iya wishes. Yaitu beberapa permintaan, beberapa harapan, beberapa keinginan. Bentuknya jamak. Karena lebih dari satu. Permintaan saya banyak. Iya, karena yang namanya manusia pasti tidak hanya ingin mempunyai satu keinginan, namun banyak. Karena manusia banyak sekali mau nya.
 
Namun pertanyaan saya adalah, sebenarnya ini bukan lebih ke masalah akhir tahun atau resolusinya, namun yang namanya permintaan dan keinginan kan tidak hanya bisa kita lakukan saat akhir tahun saja. Melainkan kapan saja juga bisa. Tapi dengan banyaknya permintaan itu, apakah Tuhan akan mengabulkan semuanya? Yang saya tahu, Tuhan hanya mengabulkan sesuatu yang memang kita butuhkan. Jadi, jika kita mengharapkan sesuatu namun bagi Dia tidak kita butuhkan, maka tidak akan dikabulkan. Begitu juga sebaliknya. Jika kita tidak mengharapkan sesuatu, namun bagi Dia pantas untuk kita, maka kita harus menerimanya meskipun kita tidak suka atau tidak mau.
 
Jadi kalau wishes kita banyak, Tuhan akan kelimpungan atau tidak mengingat dan mewujudkannya? Satu persatu akan diseleksi dan dicocokkan mana kira-kira yang pantas. Maka, untuk saya pribadi, saya berharap semoga apa yang saya inginkan, semoga dikabulkan dan diwujudkan oleh-Nya. Semoga bagi Tuhan itu semua memang pantas dan yang saya butuhkan. Amin :)

No comments: