Friday, December 28, 2012

If I were a boy

 
 Tiba-tiba terinspirasi menulis ini. Sambil mendengarkan lagu dari Beyonce yang berjudul diatas, saya langsung berpikir, belakangan ini seperti nya sungguh enak ya apabila bisa menjadi seorang pria? Saya ingin bisa merasakan pulang malam tanpa harus dicari oleh orang-orang, tanpa harus diomeli jika pulang telat sedikit saja. Sangat enak rasa nya apabila kita bisa mencintai atau menyayangi wanita yang kharismatik seperti Ibu kita sendiri. Yang kelak wanita itu akan menjadi Ibu dari anak-anak saya. Sungguh enak apabila bisa menonjok orang atau berkata kasar jika sedang mengendarai motor dijalan. Sangat enak apabila merasakan menjadi seorang pengamen sambil membawa gitar, atau hanya sekedar menjadi supir angkot. Sungguh enak jika tidak perlu merasakan nyeri haid setiap bulannya. Dan yang paling penting, berperang terhadap emosi sendiri akibat hormon yang tidak stabil saat adanya pre-menstrual syndrome.
 
Sangat enak jika bisa melakukan hal jorok seperti tidak mandi selama berhari-hari, atau setidaknya bangun tidur sampai dengan tengah hari, tanpa harus dianggap wanita yang pemalas (karena biasanya wanita identik dengan bangun pagi hari). Sungguh enak apabila bisa mendatangi wanita yang kita suka saat tiba-tiba melihat wanita manis di sebuah mall, dan tidak sungkan untuk meminta nomor handphone nya. Sungguh enak apabila bisa bercinta dengan banyak wanita, tanpa harus takut hamil dan dicaci sebagai wanita tidak benar.
 
Pria, yang dimana terkadang merupakan makhluk yang paling egois, seegos-egoisnya di dunia, namun sangat dibutuhkan peran sertanya didalam hidup. Kelak Pria akan menjadi pemimpin dalam rumah tangga, Imam saat sedang sholat bersama Istri dan anak-anak, menjadi seseorang yang selalu diandalkan apabila tengah malam tiba-tiba mati lampu, atau sekedar mengangkat galon air mineral. Dan menjadi sosok yang penyayang dan pelindung untuk wanita-wanita yang lemah. Maka dari itu selalu saja Pahlawan ataupun tokoh jagoan selalu dominan Pria. Superman, Batman, Spiderman, Iron Man, dan lain-lain. Karena hanya Pria lah yang bisa mengatasi segala hal menyulitkan didalam hidup. Meskipun terkadang mereka juga lah yang menjadi bagian datri hal menyulitkan tersebut.
 
"If I were a boy, I think I could understand.
How it feels to love a girl, I swear I'd be a better man"
 
-Beyonce-

 

No comments: