Thursday, July 11, 2019

I Was Born This Way.

"I'm on a right track baby, I was born this way.."

Sepenggal lirik lagu dari Lady Gaga yang sangat saya suka sejak 9 tahun lalu. Kalau kalian perhatikan lirik lengkapnya, lagu ini menceritakan mengenai perbedaan-perbedaan setiap individu yang mempunyai keunikan masing-masing. Saya juga pernah membahasnya dipostingan saya dulu (klik disini).

Intinya sih begini, kalian pernah tidak sih merasa selalu ada kekurangan pada diri kalian? Bohong banget kalau tidak pernah, hehe. Secantik-cantiknya manusia, sekaya-kaya nya manusia, pasti ada saja merasa kekurangan. Karena apa? Karena manusia suka membuat mindset sendiri. Manusia selalu tidak pernah puas. Selalu ingin lagi dan lagi.





Kalau saya pribadi, dari dulu suka minder apabila berbicara dengan orang yang baru dikenal. Atau misalkan disuruh berbicara didepan banyak orang, wah saya bisa panik ngga ketulungan. Kenapa begitu? Alasannya karena saya cadel. Saya tidak bisa menyebut huruf "R" dengan sempurna. Jika saya menyebut sebuah kata yang mempunyai huruf "R", akan terdengar sangat tidak enak, hehe. Meskipun banyak yang bilang "Ah, itu tidak apa-apa kok. Tidak terlalu terdengar". Hehe, tapi tetap saja mengganggu bagi saya. 

Selain itu, saya selalu merasa kedua paha saya besar. Intinya, bagian tubuh dari pinggang ke atas cukup besar. Sementara kedua kaki saya kecil dan jenjang. Jadi seperti bentuk tubuh ayam, hehehe. Lagi-lagi itu sangat mengganggu bagi saya. 

Oh ya, asal kalian tahu, kuping sebelah kiri saya bentuknya berbeda dengan yang sebelah kanan. Yang sebelah kiri sangat aneh dan runcing. Dulu waktu kecil, suka dibilang seperti kupingnya Mr. Spock dari film Star Trek, hahaha. 

Kemudian, rambut saya sangat tebal! Ini saya dapat dari Mama saya yang sampai sekarang rambutnya masih tebal. Sebenarnya mempunyai rambut tebal sangat alhamdulillah, namun akhirnya hampir setiap hari harus di catok menggunakan iron straightener agar bisa sedikit lurus huhuhu. 

Jadi, begitulah kira-kira kondisi diri saya yang terkadang suka membuat saya minder dan tidak percaya diri. Tapi, meskipun begitu, terkadang semua rasa keminderan itu harus dibasmi dengan kepercayadiri-an. Saya bilang ke diri saya bahwa toh saya tidak jelek-jelek amat. Saya pintar. Saya kreatif. Saya baik hati. Nah, kalau sudah begitu, pelan-pelan rasa percaya diri menjadi bangkit dan membuat diri saya menjadi lebih baik. 

Ya kurang lebih, kita harus mempunyai 'beauty mantra' yang bisa membuat diri kita selalu merasa tidak kurang. Meskipun tidak sempurna. 

Apapun kekurangan kita, apapun perbedaan kita atau apapun yang kita rasakan, kita harus ingat bahwa mensyukuri dengan yang ada, akan jauh lebih baik. Kita diberikan nafas setiap hari nya, kita diberikan kesempatan untuk bisa bangun dipagi hari dan menjalankan semua kegiatan kita. Apalagi yang harus kita keluhkan coba? Bersyukur. Berterima kasih kepada Tuhan. 

Becase we all were born these way. And I was born this way! 💗


Love,
Girl With An Attitude




1 comment:

Anonymous said...

I love this blog. Keep blogging.

Sincerely,

Evans