Thursday, July 18, 2019

Greatmind.

Tidak tau apakah saya yang memang ketinggalan menonton konten Youtube ini, atau memang ini masih baru yah?! Namun intinya, konten Youtube Greatmind ini benar-benar bagus dan sangat memotivasi. Apalagi yang berbicara adalah Marissa Anita, ex-announcer Metro TV yang memang menjadi favorit saya. Dan ternyata Greatmind ini juga mempunyai website loh, sehingga lebih mudah bagi kita untuk membacanya jika ada yang kurang mau menonton Youtube. 

Jadi sebenarnya Greatmind ini merupakan pembicaraan atau curhatan dari beberapa orang yang berasal dari berbagai pekerja industri. 

"Media yang mengeksplorasi pemikiran para influencer tentang ide, aspirasi, dan advokasi terhadap berbagai topik kehidupan. Di sini, tempat pikiran-pikiran terbaik negeri ini berbagi".

Jadi disetiap episode selalu membahas topik yang berbeda. Diantara nya mengenai Kesendirian, Bersyukur, Mencintai Diri, Membangun Rasa Tanpa Kata, Puasa Media Sosial dan masih banyak lagi. Dan ada juga topik Marissa's Mind yang dibawakan dengan sangat baik oleh Marissa Anita tersebut. Ekspresif yang ditampilkan luar biasa bagusnya. Bahkan kita merasa seakan-akan Marissa sedang berbicara didepan kita langsung. Topik yang ditampilkan sangat berbobot dan intim. Yah, layaknya kehidupan sehari-hari lah. 

Saya paling suka topik Menyembuhkan Luka Masa Kecil, yang membahas mengenai inner child pada setiap diri manusia dan tumbuh sedari kecil. Disaat semua manusia sudah dewasa, sifat ego, traumatis, keceriaan dari semasa kecil terbawa dan terkadang masih suka muncul. 



Lalu, solusi apa yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah itu semua? Kita gandeng inner child kita, kita ajak bicara dan berikan pengertian, bahwa apa yang sudah dilalui dimasa lampau sebaiknya ditinggalkan saja. Jangan dendam dan jangan emosi. Hadapilah saat ini. Renungkanlah dan bersyukur. Wah hebat sekali bukan???!

Two thumbs up untuk acara seperti ini, karena selain memotivasi dan menambah pengetahuan, dapat membangkitkan rasa percaya diri juga loh. 

Andrew Trigg sebagai produser sangat cocok disandingkan dengan Marissa Anita yang bertindak sebagai penulis dan juga announcer. Oh ya, mereka sebenarnya merupakan pasangan suami dan istri loh, hehe seru yah 💓

Kalau kalian tertarik melihat Youtube nya, bisa coba cari ke sini yah : Greatmind Youtube 

Enjoy guys!

Love,
Girl With An Attitude






5 comments:

Anik's Blog said...

Vlog ini belum terlalu lama sih kak, tp aku juga baru tahu 2 bulanan lalu nggak sengaja lewat di beranda. kereen emang, aku sering nonton.

ovi siregar said...

@Anik : Wahhh bagus deh kalau ternyata masih baru. Iyah aku suka banget konsep vlog begini yah...menambah wawasan soalnya :)

haloreka said...

Aku kalo lgi drop kadang2 nonton videonya mba marissa hehe. Video paling favorit ttg passion,krna emng lagi dilema dengan passion :'( . Btw nice posting kak!

ovi siregar said...

@Nisa : Iya yah, semua video nya memang bagus banget dan sesuai dengan kehidupan kita sehari2. Semangat yah! :)

Anonymous said...

Bagus postingannya Kak. Sangat inspiratif, aku jadi mau cek Great Mind.
Thanks for posting Kak.