Tuesday, May 24, 2011

Born This Way


Sepertinya Glee episode yang malam ini sangat bagus menurut saya. Tema nya "Born This Way". Selain mengambil tema dari salah satu judul lagu sang fenomenal si Lady Gaga, episode kali ini membahas mengenai "how to love and respect yourself without trying to be anyone else". Setiap orang punya kelemahan dan kejelekan. Namun tidak perlu "ditutupi" dan menjadi orang lain. Kejelekan itu cukup diganti dengan "kebaikan" dari diri kita sendiri. Contohnya pada saat hidungnya Rachel patah gara-gara tidak sengaja terkena sikutnya Finn, dia langsung ke dokter untuk mengecek apakah hidungnya baik-baik saja. Karena sebagai orang Yahudi, Rachel mempunya bentuk hidung yang sedikit unik. Ternyata Dokter menyarankan agar dia operasi hidung saja. Karena selain akan mendapatkan hasil hidung yang lebih bagus, operasi hidung tersebut akan membuat pernafasan Rachel menjadi lebih lancar dan akan menghasilkan diafragma suara yang lebih bagus (mengingat suara Rachel sudah cukup bagus, namun dia memang bercita-cita ingin menjadi penyanyi sukses), maka dia agak sedikit tergoda untuk melakukan operasi hidung tersebut. 
Ada 3 scene yang sangat bagus di episode ini : 

Scene pertama : saat Quinn dan Rachel berduet menyanyikan lagu TLC yang Unpretty saat berada di Dokter. Disitu ditunjukkan bahwa Rachel mengajak Quinn ke Dokter, karena dia ingin "meminjam" hidung Quinn yang bentuknya sudah sangat bagus untuk ditunjukkan ke Dokter. Karena dia berencana ingin mengoperasi hidungnya persis seperti milik Quinn.



The best part lyric was : "But if you can't look inside you. Find out who am I too. Be in a position to make me feel. So damn unpretty. I'll make you feel unpretty too"

Scene kedua : saat Rachel diajak ke mall oleh Puck, dan ternyata Kurt sudah menunggunya untuk memberikan nasehat agar Rachel tidak usah mengoperasi hidungnya yang sudah bagus dan unik itu. Kemudian Kurt melakukan mob dance bersama puluhan orang di mall itu. Lagunya adalah Barbra Streisand dari Duck Sauce. Actually, ini lagu dance sih, jadi tidak ada liriknya.

Scene ketiga : saat terakhir, mereka semua membawakan lagu Born This Way dari Lady Gaga, dan memakai kaos putih bertuliskan "kejelekan / keunikan" dari diri mereka masing-masing yang justru membuat mereka unik.

The best part of the lyric was : "I'm beautiful in my way. 'Cause God makes no mistakes. I'm on the right track, baby. I was born this way"
Kesimpulannya adalah, setiap orang mempunyai keunikan dan ciri khas nya masing-masing. Tidak usah ditutupi, tapi justu harus bangga. Karena dengan itulah kita merasa lebih berharga dan menerima diri kita apa adanya. Saya sendiri jika ditanya apa kira-kira "kejelekan / keunikan" dari diri saya yang sebenarnya saya risih karena memilikinya adalah : SAYA CADEL. SAYA TIDAK BISA MENYEBUT HURUF "R" DENGAN SEMPURNA ( please click) Dan dari dulu sampai sekarang, masih ada beberapa orang yang suka mengejek saya karena kecadelan ini. Terkadang sedikit minder dan merasa tidak sempurna. Namun, bukankah justru itu yang membuat diri saya unik? Dan pada akhirnya saya mensyukuri dan menikmati nya. Because baby, I was born this way! :)

No comments: