Wednesday, April 18, 2012

Saya ingin


  • Merasakan salju turun di Indonesia, dan bahkan sampai masuk ke dalam kamar saya.
  • Merasakan hidup di tahun 1970 an, dan mengalami kehidupan lama. Dengan musik-musik yang lama, pakaian-pakaian yang lama, mobil-mobil yang lama, dan segala sesuatu yang sedang terjadi di tahun itu.
  • Merasakan hidup di tahun 1870 an, dimana William Shakespear sang pujangga sedang hebat-hebatnya merangkai kata dan menghasilkan ratusan puisi, cerita yang romantis dan hebat. Saya ingin bertanya kepada dia, kira-kira apa yang sedang dia rasakan jika sedang menulis puisi dan cerita seperti itu? Apakah dia benar-benar sedang merasakan betapa jatuh cintanya dia seperti didalam semua ceritanya?
  • Merasakan hidup di zaman The Beatles sedang berjaya. Saya ingin bisa hadir disemua konser mereka. Ingin menggelukan nama mereka. Ingin berfoto bahkan berbincang dengan mereka. Dan bertanya, kira-kira apa resepnya untuk bisa menghasilkan ratusan lagu yang manis dan menusuk dihati? 
  • Pergi ke Skotlandia dan mencari apakah Lochness Monster benar-benar ada? Jika memang ada, saya ingin memegangnya. Semoga dia jinak, sehingga saya tidak dijadikan santapan lezatnya.
  • Merasakan hidup dizaman Cleopatra. Saya ingin melihat jelas kehidupan pada masa itu. Dimana semua piramid sedang dibangun, dimana banyak sekali hal-hal misterius terjadi. 
  • Pergi ke bulan, duduk disana atau bahkan berdansa. Dan melihat ke bumi, melihat kehidupan malam yang hening dan sepi. Dan sudah pasti saya akan menyinari orang-orang yang saya sayangi dengan sinar rembulan saya yang hangat dan romantis.
  • Masih banyak lagi yang saya inginkan. Namun itu semua sepertinya sudah tidak bisa terjadi ya?
Hal-hal ini adalah hal yang mungkin tidak masuk diakal dan terdengar omong kosong. Namun seperti inilah yang saya inginkan. Saya ingin sekali bisa merasakan salah satu dari hal diatas. Atau mungkin malam ini saya akan memimpikannya :)

No comments: