Tuesday, April 3, 2012

Manusia dan cerita


Ketika semua manusia mempunyai sebuah cerita. Atau bahkan lebih. Ketika saya, teman-teman terdekat ataupun orang lain yang tidak saya kenal dan mungkin akan saya kenal, mempunyai cerita dan pengalaman yang mengesankan atau bahkan menjemukkan. Saya disini sedang merasakan kebahagiaan. Dan saya syukuri akan hal itu. Mungkin teman-teman saya juga ada yang merasakannya. Atau setidaknya setengah bahagia. Atau mungkin saja justru kebalikannya. Cerita manis yang rasanya seperti gula. Cerita kecut yang rasanya seperti jeruk nipis. Cerita pedas yang rasanya seperti sambal terasi. Cerita pahit yang rasanya seperti obat puyer ataupun cerita campur aduk yang rasanya seperti rujak. Ada kalanya dimana manusia ingin mengumbar dan menceritakannya ke seluruh penjuru dunia. Namun ada juga manusia yang menyimpan ceritanya hanya untuk seorang diri saja, atau diam-diam dia lampiaskan ke buku hariannya. Atau sedikit berbisik -bisik berbagi cerita kepada sahabat ataupun keluarganya. Cerita, adalah sebuah pengalaman hidup yang pernah atau sedang dialami oleh kita semua manusia. Sementara manusia, adalah makhluk yang mempunyai sebuah cerita atau lebih. Baik cerita yang sudah pernah dialami atau yang sedang dialami. Manusia dan cerita. Ahhh..masing-masing mempunyai kisah yang tak akan pernah bisa dikira.

No comments: