Tuesday, March 10, 2020

Currently Skin Care Routine

Hi there!

Kali ini saya ingin membahas mengenai skin care routine yang belakangan sering saya lakukan. Kurang lebih sudah 6 bulan belakangan saya mencoba beberapa produk dibawah berikut.



Beberapa produk sudah pasti saya beli di Sociolla, salah satu website favorit saya, hehehe. Langsung saja yah saya jabarin satu-persatu :



Garnier Micellar Oil Infused Cleansing :

Kalau produk yang satu ini pernah saya bahas sebelumnya (baca disini). Karena merupakan salah satu micellar water favorit saya (selain Bioderma). Karena mengandung infused oil yang dapat membuat kulit wajah terasa lebih lembut setelah dibersihkan. Kalau dipikir-pikir, sudah sekitar 2 tahun saya menggunakan micellar water ini. Segitu cinta nya! Sebenarnya setelah menggunakan micellar water ini, saya langsung double cleansing menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Namun maaf ya produknya tidak ikutan difoto karena tertinggal di kamar mandi, hahaha.

Simple Soothing Facial Toner :

Produk yang berasal dari U.K ini baru sekitar setahun belakangan masuk ke Indonesia. Saya tertarik mencoba karena terdapat embel-embel "kind to skin", yang dimana menurut saya itu cukup bagus dan aman untuk kulit wajah. Karena saya jarang sekali memakai toner, so I think I'm going to give it a try dengan merk Simple ini. Suprisingly enak banget loh untuk kulit wajah saya. Memberikan efek tenang dan cukup menghilangkan merah-merah pada kulit. Untuk ukuran botolnya juga sangat besar yaitu 200 ml. Saya sudah mencoba nya sejak bulan Agustus 2019, sampai sekarang masih belum habis 😀


Humphrey Vitamin C & Collagen 'Plus' :

Setelah membersihkan muka dan menggunakan toner, saatnya saya menggunakan face oils. Pertama, saya menggunakan serum Vitamin C & Collagen 'Plus' dari merk lokal, Humphrey Skin Care. Ini sudah merupakan botol kedua yang saya beli. Karena efeknya sangat bagus pada kulit wajah saya. Memberikan efek kenyal, bersih dan sedikit menghilangkan noda hitam. Mengapa saya memilih jenis yang ini? Karena selain vitamin c, produk ini juga mengandung vitamin B3, vitamin E dan collagen. Jadi menurut saya sudah cukup lengkap untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah saya. Meskipun ukurannya hanya 20 ml, tapi cukup kok untuk sekitar 2,5 bulan.

Haple Grapeseed Oil :

Another local product which I think is great! Yes, jujur saja saya sudah sering membaca review mengenai face oil ini. Jadi saya sangat tertarik mencobanya kurang lebih hampir sebulan ini. Dan benar yah, efek yang diberikan ke kulit wajah saya adalah glowing healthy skin gitu! Huuuuh, cinta banget! Cukup 3 tetes saja sudah bisa ke seluruh wajah dan leher kok. Kandungannya memang 100% grapeseed oil, jadi benar-benar natural dan baik untuk kulit wajah. Oh ya, selain itu produk ini juga bisa digunakan pada rambut, sebagai lip balm, sebagai make up base dan sebagai body oil!

Bio-oil 25 ml:

Produk ini juga sudah sangat lama saya gunakan, karena benar-benar melembabkan kulit. Bio-oil ini rajin saya gunakan sebelum saya membeli Haple Grapeseed oil, hehe. Tapi memang benar loh, produk ini sangat enak untuk dipakai sebelum tidur. Karena saat keesokan paginya, kulit terasa kenyal dan lembut. Saya juga suka menggunakan produk ini sebagai lip balm dan body oil. Meskipun terasa sangat lengket, namun cepat meresap.



Utama Spice Fabulous Eyes Caffein Eye Roller :

Panjang sekali namanya yah, haha. Produk untuk mata ini merupakan produk lokal dan organik. Saya sangat tertarik mencoba nya, karena terdapat kandungan grapeseed, cucumber, rose ship dan juga vitamin E. Kebayang tidak betapa sehatnya?! Karena kantung mata saya cukup terlihat, maka saya rajin sekali mengoleskan produk ini pagi dan malam. Dan efeknya memang cukup membuat mata rileks dan bawah mata menjadi lembab. Memang sih kantung mata saya belum hilang 100%, namun tidak apa karena saya masih terus mencobanya. Untuk ukuran 10 ml, produk ini cukup tahan lama loh. Kalian bisa lihat produk lainnya di website Utama Spice Bali. 

Vaseline Lip Therapy Strawberry :

Saya dibawakan produk Vaseline lip therapy strawberry ini oleh teman saya saat dia kembali dari umroh. Memang saya suka sekali menggunakan petroleum jelly dari Vaseline. Dulu saat kuliah, saya suka menggunakan yang original. Kemudian sekitar 2 tahunan yang lalu, sempat juga mencoba yang variant creme brulee. As usual, produk Vaseline memang paling top untuk urusan melembabkan. Jadi setiap malam saya oleskan pada bibir, keesokan pagi nya bibir saya menjadi plumpy dan terlihat sehat.


Nah, itu tadi beberapa produk yang belakangan ini sering saya gunakan. Dan efeknya cukup bagus semua untuk kulit wajah dan bibir saya. Yang pasti, beberapa produk lokal yang saya coba memang sangat bagus. Two thumbs up deh!

Kalau kalian sendiri, produk skin care lokal apa yang kalian suka?

Thank you for reading 💗


Love,
Girl With An Attitude














6 comments:

Mega - Tinydolce said...

aku juga pengguna setia haple. taun ini udah taun kedua. kerasa banget ya enaknya apalagi kalo dipake sebelum tidur... yang belum ketemu jodohnya itu toner sama eye roller atau eye cream, karena sesama pemilik undereye circle parah :'(

Dyn said...

Tadinya kaget kirain ga pake face wash haha tapi ternyata ga ada di foto doang produknya xD Btw aku juga mau coba tonernya Simple karena aku cocok banget sama sabun mukanya :D

ovi siregar said...

@tinydolce : Iyaaaah Haple bener2 enak yah. Jadi cinta banget sama produk ini. Wah, smoga cepet mendapatkan produk toner dan eye cream yang cocok yah :)

@Dyn : Hahaha, iya karena kebetulan Cetaphil nya ada di kamar mandi dan udah mau habis pulak. Oia, aku juga tertarik nih mau cobain sabun muka nya Simple. Kayanya merupakan produk baru yang menyenangkan yah :)

Fazirotul Firdaus said...

Aku udah coba tonernya simple, tapi menurutku kurang oke padahal suka banget sama face wash & cleansing wipesnya. Btw, aku penasaran sama face oilnya haple, dari kemaren2 masih maju mundur mau checkout.

ovi siregar said...

@Fazirotul : Cobain deh oil face nya maple. Karena selain produk lokal, manfaatnya ok banget! :)

ovi siregar said...

@Fazirotul : Cobain deh oil face nya maple. Karena selain produk lokal, manfaatnya ok banget! :)