Thursday, October 24, 2019

Bullied

"Ndut..nduut..sini deh nduuut.."


Begitulah panggilan teman saya terhadap salah satu teman yang memang berbadan gemuk/gendut. Jujur, saya sedih mendengarnya. Seakan kok tega sekali memanggil dengan julukan seperti itu, yang sama saja mengejek fisiknya. 

Saya selalu bilang, bahwa jangan memangil dengan sebutan itu. Kasihan kan. Namun mereka selalu berkata, "Ya abis dia juga mau-mau aja dipanggil ndut.." . Yakin mau-mau aja? Bagaimana didalam hatinya? Tidakkah dia terguncang dan sedih, telah dicemooh?

Entah ya, dari dulu saya memang tidak suka dan tidak pernah memangil teman atau siapapun dengan julukan yang mengambarkan fisiknya. Seperti tidak etis saja. Saya disini bukannya sok suci dan merasa tidak pernah berbuat jahat ya, hanya saja tolong dong tidak usah mengejek fisik.

Saya juga pernah, bahkan sering dikatain/dipanggil gemuk. Dan sering kali disangka sudah hamil karena badan saya memang lebih 'melar' dibanding beberapa tahun yang lalu. Jujur, saya pun tersinggung jika dikatain/dipanggil gemuk. Lah, iya dong. Apakah orang itu tau, sejarah saya menjadi gemuk karena apa? Dibalik cerita itu ada apa? Kan mereka tidak tau. Mereka hanya berucap semena-mena, yang pada akhirnya membuat yang diejek menjadi terluka. 

Itu semua balik lagi kepada masalah empati dan juga etika. Orang-orang yang tidak mempunyai empati, ya memang merasa tidak bersalah jika sudah mengejek. Dan orang-orang yang tidak mempunyai etika, ya memang merasa tidak masalah jika dari mulutnya mengucapkan kata-kata menyakitkan. Mereka mau tidak, misalkan sudah bilang ke saya "Eh Vi, loe gemukan deh!", kemudian saya balas "Eh, yaampun, loe masih jelek aja deh. Makin jelek malahan.." haha, mau tidak dikatain seperti ituuuu?

Saya tidak suka dengan orang-orang yang suka mencemooh dan bullying orang lain. Karena itu tidak lucu. Tidak enak didengar. Bahkan bisa membuat orang depresi, loh. 

Saya selalu bilang ke teman yang suka dicemooh itu, untuk tidak usah menyaut atau menengok apabila dipanggil "Ndut", hehe. Cuekin saja lah. 

Jadi bagian kalian yang suka di bully dan dicemooh, bersabar lah. Act like there is nothing aja. Anggap aja angin lalu. Tapi, bagi orang-orang yang suka membully dan mencemooh, kalian akan mendapatkan balasan yang setimpal. Just remember, karma do exist. 😈

Dedicated to all the people who always being bullied


Love,
Girl With An Attitude

No comments: