Wednesday, October 23, 2019

Let's go to M Bloc Space!


Kalian pasti sudah pada tau dong tempat nongkrong baru yang berada dikawasan Sisingamangaraja, yang bernama M Bloc Space. Kalau tidak salah, dulunya tempat ini merupakan rumah dinas/kompleks Peruri. Tempatnya cukup luas, yaitu sekitar 7000 meter. Uniknya, tempat ini memang tidak menyediakan tempat parkir. Jadi jika kalian ingin ke sana, bisa menggunakan taxi online, ojek online, naik MRT (seperti saya saat itu), atau memarkir kendaraan di Blok M Plaza jika membawa kendaraan pribadi. 

Tempatnya cukup unik, pada bagian luar terdapat beberapa tenant yang merupakan tempat makan, toko vinyl/cd/kaset. toko komik dan toko yang menjual barang-barang dari artisan brand

Saya datang ke sana sekitar jam 13.00 WIB, dan memang belum terlalu ramai. Ada beberapa anak muda yang niat datang untuk berfoto, ada yang bermain otoped/scooter pada halaman parkir, dan ada yang hanya sekedar duduk-duduk sambil melihat spot bagus untuk dibidik oleh kamera. 

Menyenangkan sekali berada disana, dan saya suka dengan konsep tulisan M Bloc nya. Persis seperti tulisan bioskop jaman dulu, hehehe.

Oh ya beberapa tempat makan yang terdapat di M Bloc Space adalah Kedai Tjikini, Kebun Ide, Mbok Ndoro, Katong Kedai Kopi, dan lain-lain. 


Saya dan Krishna memutuskan untuk makan siang di Mbok Ndoro. Karena jujur, lagi ingin sekali menyantap nasi beserta lauk-pauk seperti masakan rumahan. Ternyata suasananya sangat nyaman, namun memang cukup ramai. Saya memesan nasi putih, cumi asin sambal ijo, krecek, sayur daun singkong dan es teh tawar. Nikmat!




Selesai makan, kami menelusuri daerah belakang. Ternyata terdapat tembok panjang yang digambar-gambar mural. Wah, ini sih sok pasti sudah dijadikan spot untuk foto. Meskipun cuacana cukup terik, namun banyak juga beberapa anak muda yang berfoto disitu. 





Oh ya, dan ternyata juga terdapat ruangan indoor yang cukup luas berkapasitas sekitar 400 orang. Ruangan ini digunakan jika sedang ada acara musik/gig. Acara nya dinamakan M Bloc Live Music. Kalau tidak salah, setiap malam selalu ada band-band keren yang manggung, loh! 

Cuaca panas membuat saya ingin makan sesuatu yang dingin. Maka mampir lah kita ke Kebun Ide dan membeli gelato. Saya memesan rasa cherry dan black sesame. Hmm, sangat enak rasanya!


Cukup lama kami duduk disana, sampai akhirnya memutuskan untuk pulang. Karena sudah jam 15.30 WIB dan kami harus pergi ke GBK. 

Namun saya dan Krishna sepakat bahwa akan sering datang ke M Bloc Space. Karena tempatnya sangat nyaman, seru, banyak pilihan kedai makan dan atmosfir nya beda, hehe. 

Saya sempat mampir ke tempat hangout yang bernama Rumah Lestari (pemiliknya adalah Tompi, Glenn Fredly dan Sandy Sandhoro), dan ternyata pada jam 20.00 WIB akan ada Barry Likumahua performance, huhu. Well, next time saya pasti akan ke sana lagi dan melihat live performance dari beberapa musisi lokal yang handal. 

You know what, I think M Bloc Space is one of the coolest new place I've ever been! 

Love,
Girl With An Attitude









No comments: