Thursday, March 25, 2021

Some Things I Consumed.



Hello!

Sejak saya pernah terkena Covid 19 di bulan Januari 2021 kemarin, saya jadi lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan kebugaran badan. Istilahnya jadi lebih 'aware' aja. Memang saya tipikal yang cukup rajin mengkonsumsi Vitamin C dan Vitamin D, jadi saat saya menambahkan beberapa 'hal' untuk dikonsumsi, untungnya tubuh saya cocok-cocok saja. 

Dulu sebelum terkena Covid 19, Vitamin C yang saya konsumsi adalah Ester C. Nah, pada saat saya positif Covid 19, saya disarankan oleh Dokter untuk mengganti nya dengan Zegavit, karena kandungannya yang lebih tinggi. 

Namun saat saya baca-baca kembali, ternyata Redoxon Fortimun lebih tinggi Vitamin C-nya dan juga mengandung beberapa Vitamin lain seperti Vitamin D, B12, B6, Zinc, dan lain-lain. Maka saya pun langsung rajin konsumsi Redoxon Fortimun.




Nah, saya akan menjabarkan ya apa saja yang saya konsumsi dan dampaknya apa terhadap tubuh saya :

1. Sido Muncul Herbal Mix 5 :
   
Kenapa saya memilih Sido Muncul Herbal Mix 5 ini, karena terdapat kandungan seperti jahe, kunyit, kayu manis, temu lawak dan kencur. Jadi sebenarnya ini persis seperti jamu Mpon Mpon, namun diolah ke dalam bentuk kapsul. Biasanya saya konsumsi di pagi hari setelah sarapan, agar stamina menjadi lebih kuat dan tidak mudah lelah. Lumayan loh yang tidak suka minum jamu, bisa konsumsi kapsul ini, hehehe.

2. Redoxon Fortimun :

Seperti yang saya jelaskan diatas, kalau Vitamin C ini terdapat banyak sekali kandungannya. Biasanya saya konsumsi dikasih jeda sekitar 10 menit setelah saya konsumsi Sido Muncul Herbal Mix 5 itu. Oh ya, karena Redoxon Fortimun ini termasuk cukup keras untuk lambung, jadi saya sarankan perut harus dalam kondisi sudah makan ya. Kalau perut kosong, wah bisa-bisa asam lambungnya naik nanti. Karena kadar asam nya cukup tinggi!

3. Youvit Multivitamin :

Nah, multivitamin yang satu ini baru saja saya konsumsi sekitar sebulan belakangan. Bentuknya gummy, jadi persis seperti permen atau Vitamin untuk anak-anak. Di setiap butirnya mengandung Vitamin C, A, B3, B5, B6, B7, D, E, Zink, Lodium, dan Selenium. Tuh banyak kan, hahaha. Rasa nya juga enak banget! Tidak terasa sedang konsumi vitamin 💗

4. Youvit Omega 3 :

Selain Youvit Multivitamin, saya juga konsumsi Youvit yang mengandung Omega 3. Karena selain bagus buat perkembangan otak, bagus juga untuk mata, jantung dan membantu tekanan darah menjadi lebih stabil. Ini benar-benar pas mengimbangi semua Vitamin yang telah saya konsumsi. Oh ya, bentuk nya juga gummy dan rasa nya jeruk. Enak sekali!

5. Madu Nusantara

Siapa sih yang tidak suka dengan madu? Wah, selain rasanya manis, madu juga menyimpan banyak sekali manfaat. Salah satu nya untuk kebugaran tubuh. Dengan kandungan madu alami, membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat. Biasanya saya konsumsi di pagi hari jika saat weekend. Namun kalau  sedang di kantor, saya konsumsi setelah makan siang. Oh ya, sesekali suka saya campur ke dalam air hangat juga. 

6. Betadine Mouthwash & Gargle

Nah, saya mulai kumur-kumur dengan Betadine ini sejak positif Covid 19. Karena kandungan Povidone Lodine nya dapat mencegah datangnya virus. Akhirnya terbawa sampai sekarang deh kebiasaan saya kumur-kumur. Biasanya saya lakukan di malam hari saat ingin tidur. Namun, jika sedang kondisi harus ke kantor, saya juga lakukan di pagi hari sebelum berangkat bekerja. 

Selain  yang saya konsumsi diatas tadi, sesekali saya juga suka minum air kelapa hijau yang tujuannya mendetox segala macam bakteri dan kuman didalam tubuh. Oh ya, selain itu jangan lupa untuk selalu konsumsi makanan sehat dan teratur, makan buah-buahan atau jus, serta menjaga hati agar tetap senang dan positive thinking. Dijamin pasti kalian selalu sehat dan bahagia 💓

Kalau kalian sendiri, apa saja sih yang suka di konsumsi?

Thank you for reading!


Love,
Girl With An Attitude

No comments: