Thursday, March 18, 2021

Remembering Childhood.



Hello!

Tiba-tiba teringat masa kecil, gara-gara secara tidak sengaja saat saya sedang pergi ke Farmers Market, Bintaro Plaza, saya menemukan cookies atau kukis dari masa lalu, haha.

Niatnya hanya ingin membeli beberapa keperluan seperti minyak, tissue, shampoo dan vitamin, lalu saat saya melewati bagian cemilan, tiba-tiba mata saya fokus tertuju kepada kukis merk Verkade yang sudah saya ketahui sejak umur 8 tahun. Wow, I was like, whaaaat? Gila, ini tuh kukis yang suka dibeli oleh Mama saya untuk cemilan sore dan biasanya disertai minum secangkir teh. 

Saya ingat betul, dulu juga ada yang rasa coklat loh, tapi saat saya beli kemarin hanya ada yang rasa Strawberry. Dulu itu saat kecil, saya selalu makan bagian tengah nya dulu, yaitu krim strawberry yang bulat itu, hehe. Dan setelah itu baru deh semua bagian saya makan.

Kalau dipikir-pikir, sedari kecil saya cukup terbiasa dengan budaya minum teh dan makan cemilan di sore hari. Biasanya kami sekeluarga memulai nya pada pukul 15.30 WIB. Pokoknya, meskipun pada jam segitu saya dan kedua kakak saya sedang sibuk bermain sampai berkeringat dan kelelahan, namun ada kala nya setidaknya jam 16.00 WIB kami kembali dulu ke rumah untuk menikmati cemilan yang disediakan oleh Mama. Setelah itu baru deh mulai bermain lagi, dan biasanya berakhir di jam 17.30 WIB. 

Setiap hari cemilan yang dihidangkan oleh Mama saya pasti berbeda-beda. Terkadang Mama suka membuat brownies chocolate, cookies atau suka membeli beberapa jajanan seperti kue tradisional, cookies merk Good Times, Verkade, dan Happy Tos Corn Chips. Haha, saya ingat betul semua merk tersebut. 💗

Sampai sekarang sudah umur segini, kebiasaan kami untuk minum teh  dan makan cemilan juga tetap dilakukan. Apalagi sekarang orangtua tinggal bersama saya dan suami, jadi intensitas nya jadi lebih sering dilakukan. Dan yang pasti sekarang saya minumnya kopi dong, hehehe. Apalagi sekarang kalau mau minum es kopi susu, tinggal pesan pakai ojek online aja 😋

Saya jadi bercita-cita jika kelak punya anak nanti, saya dan suami akan terus menjalankan ritual ini, hehehe. Dan nanti kalau anak kami sudah besar dan berkeluarga, dia juga tetap akan melanjutkannya dan mengingat kenangan masa kecil mereka yang sangat menyenangkan bersama dengan orang tuanya. 

Thank you for reading!


Love,

Girl With An Attitude



No comments: