Tuesday, March 16, 2021

M Bloc Market.

 


Hi guys!

Sabtu kemarin saya mampir ke salah satu supermarket baru yang berada diwilayah M Bloc Space, nah nama supermarket nya adalah M Bloc Market. Jadi sebelumnya saya memang pernah melihatnya di salah satu akun Instagram teman yang menceritakan mengenai supermarket yang 70% produknya adalah milik lokal ini. Berhubung saya memang sudah sangat lama tidak pergi ke M Bloc Space, maka yuk deh saya langsung berangkat ke sana dikala weekend!

Lokasi nya sendiri berada dibagian belakang M Bloc Space. Kalau tidak salah disebelahnya cafe yang bernama Oeang. Begitu sampai disana, haha di sebelah kiri dan kanan sudut banyak sekali para millenials berfoto.

 


Begitu tiba dipintu masuk, sudah ada tanda "Selamat Datang" seperti ini, hehehe unik banget! Dan memang benar loh, saat saya lihat-lihat, produk yang dijual disana 70% adalah produk lokal. Mulai dari cemilan, produk kecantikan dan kerajinan tangan. Dan ternyata kualitasnya pun juga tidak kalah bagus dari produk luar!

Karena memang saya sudah niat banget belanja, maka saya mencari beberapa barang yang jarang saya temukan di supermarket lain. 


Coklat penghilang stress, haha!

Tipker yang rasanya sungguh enak!


Harga-harga produk disana juga cukup beragam, kok. Untuk coklat lokal kalau tidak salah mulai dari Rp16,000,- an sampai Rp80,000,- an. Kemudian untuk cemilan seperti keripik, dari yang Rp10,000,- juga ada 😁. Akhirnya saya jadi kalap deh beli beberapa cemilan dan juga vas bunga, hahaha. 






Beberapa produk kecantikan lokal disana memang cukup mahal, karena kandungan bahan-bahan yang digunakan termasuk 'high quality', ditambah dengan proses pembuatan yang pastinya tidak mudah. Jadi wajar saja kan kalau harga yang diberikan sesuai. 

Oh ya, namun di supermarket ini kamu tidak akan menemukan barang-barang seperti tissue, obat pembersih lantai, dan kapas yah. Karena saya tidak menemukannya, hehe. Produk yang dijual lebih banyak jenis makanan, minuman, dan kerajinan tangan. Jadi memang benar-benar mendukung UMKM banget!



Saya pulang dengan rasa puas dan bangga, haha. Puas karena saya menemukan dan membeli beberapa produk yang jarang saya temukan. Kemudian bangga karena kali ini saya berhasil membeli  produk lokal dan tidak tergoda produk luar. 

Menurut saya bagus banget loh jenis supermarket seperti ini, karena selain kita harus bangga dengan produk karya anak bangsa, agar para millenials juga bisa tau bahwa jenis produk lokal seperti ini benar membutuhkan proses pembuatan yang sulit, jadi yuk mari kita menghargai nya yah teman-teman. 💓  

Thank you for reading!

Love,
Girl With An Attitude















No comments: