Tuesday, September 3, 2019

Strolling Around Jalan Sudirman

Hello folks!

Weekend kemarin, pada hari Minggu malam, saya dan Krishna benar-benar random jalan-jalan ke daerah jalan Sudirman. Entah kenapa, kami memang sedang bosan dengan mall ataupun cafe yang pada umumnya sering kita datangi. Lantas, kita kepikiran saja naik MRT sampai ke stasiun Senayan. Masalah nantinya mau ke mana dan makan malam dimana, gampang diatur lah, hahaha..

Tujuan pertama kami ke FX Mall akhirnya (haha katanya bosan dengan mall 😃). Kita makan di Imperial Dimsum Kitchen, dan hanya menghabiskan sekitar 1 jam berada disana. Setelah itu, baru saya kepikiran untuk mendatangi jembatan penyeberangan Sudirman yang sedang happening itu. Kenapa happening? Karena pada malam hari jembatannya terlihat cantik sekali dengan lampu yang berwarna warni. Sangat instagramable, hehehe.



Saat kita tiba disana ternyata sangat ramai! Banyak sekali orang berfoto atau hanya sekedar berbincang-bincang sembari melihat lalu lalang mobil. Saya dan Krishna sempat kesusahan mencari spot yang sepi untuk berfoto, hehe. 

Wah jembatannya memang bagus sekali ya, apalagi pada saat itu lampu didominasi warna merah dan putih. Sesuai dengan bulan Agustus ya, yaitu memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Selesai dari jembatan penyeberangan Sudirman, kami memutuskan untuk sedikit berjalan kaki ke arah Gelora Bung Karno. Dan lagi-lagi saya tidak dikecewakan, alias banyak sekali pemandangan yang indah sekaligus cantik untuk dikagumi. Jakarta benar-benar bagus ya sekarang, bahkan pada malam hari. 



Saat didalam Gelora Bung Karno, terdengar lagu "Kebyar-Kebyar" dari beberapa speaker kecil yang memang sengaja ada sudut-sudut dekat tempat duduk. Sehingga orang dapat duduk manis sekaligus menikmati suguhan sebuah lagu. Sumpah ya, kok menyenangkan sekali sih malam-malam mampir ke GBK, huhu!

Selesai dari GBK, kami memutuskan untuk pulang. Karena tidak terasa jam sudah menunjukkan hampir pukul 21.00 WIB. Saking menikmatinya, kami sampai lupa waktu 😏

Saat tiba di stasiun MRT Istora Mandiri, saya menemukan ada beberapa karya seni yang sangat cantik. Ternyata itu bagian dari promosinya acara Art Jakarta 2019, yang sepertinya sedang mengangkat tema mengenai Perempuan Bicara Seni.



Puas mata saya disajikan beberapa pemandangan cantik yang saya lihat diseputar jalan Sudirman. Saya bangga sekali, Jakarta semakin indah, bersih dan cantik. Salut dengan penataan kota saat ini.

Ternyata ada enaknya juga ya hanya sekedar menghabiskan waktu naik MRT dan random berjalan-jalan, karena banyak sekali hal baru yang kita temukan. Yang mungkin tidak kita temukan jika sedang berada di mall atau nongkrong di cafe, hehehe.

Oh ya, saya juga membuat vlog mengenai jalan-jalan malam saya ini loh :




Jangan lupa ditonton, subscibe dan like yah 💓


Love,
Girl With An Attitude







No comments: