Tuesday, May 22, 2018

Mesmerizing Singapore


Hi guys!

Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ya bagi teman-teman yang melaksanakan. ☺

Postingan kali ini terinspirasi nih dari blog nya Living Loving yang membahas mengenai liburan mereka ke Singapore beberapa waktu lalu. Mereka menyarankan beberapa tempat baru seru yang wajib dicoba. Nah, akhirnya saya jadi teringat deh liburan saya dengan suami sekitar 1,5 tahun lalu ke Singapore, hehe.

Saya dan suami pergi ke Singapore sekitar bulan April 2017, dan memang kami sudah menyusun itinerary tempat-tempat mana saja yang wajib dikunjungi. Dan menurut saya liburan saya bersama suami waktu itu cukup memenuhi check list saya. Karena kami berhasil datang hampir ke semua tempat yang kami inginkan. Dari beberapa tempat tersebut, ada beberapa yang menurut saya wajib kalian coba jika ke Singapore. Setidaknya ini versi seru saya, hihihi..



Cafe ini terletak di kawasan Haji Lane. Meskipun belakangan di Jakarta sudah ada beberapa cafe yang konsepnya sama seperti ini, namun menurut saya Selfie Coffee di Singapore tersebut merupakan pengalaman yang seru untuk saya.  

Jadi setelah saya memesan minum, saya harus selfie dengan menggunakan kamera yang sudah disediakan. Nah, nanti foto muka saya itulah yang dicetak dengan menggunakan whipped cream untuk kemudian diletakkan diatas kopi yang dipesan. So cute!


Kalau cafe yang ini, memang secara tidak sengaja kita temukan. Jadi ceritanya saya dan suami baru saja makan siang di food court  Marina Bay Sands, kemudian saat kami lagi window shopping, ada cafe yang penuh dengan tokoh/karakter kartun dari DC Comic seperti Batman, Superman, Wonder Woman dan sebagainya, ya sudah kita mampir deh. 

Yang paling senang sih suami saya, karena ini semua adalah tokoh favorit dia hahaha. Oh ya, karena kita masih kenyang dari makan siang, jadi di cafe ini kita hanya beli es krim. Saya sendiri beli es krim stik bentuk muka nya Batman, dengan rasa blueberry. Hehehe, rasa sih biasa saja, namun sensasi berada di cafe ini yang luar biasa ❤




Jika kamu penggemar serial tv komedi Friends seperti saya, jangan sampai terlewat untuk mampir ke Central Perk Cafe ini. Settingan tempatnya sama seperti settingan apartement di film Friends sendiri, lengkap dengan sofa, cangkir, meja dan kursi. Dan untuk nama makanan dan minuman didalam menu pun diambil dari nama-nama tokoh tersebut seperti, Rachel Green (Coffee Lightly Roasted), Ross Geller (Medium Roasted) dan Chandler Bing (City Roasted). 

Dijamin kalian pasti betah disana, karena tempatnya sungguh menyenangkan dan terasa seperti kita sedang berada dalam tv series dan ditonton oleh para penonton, hehehe. 


Kalau yang ini sih jangan ditanya, hehe. Ini merupakan tujuan kita yang sangat dinanti-nantikan. Jadi kalian tahu kan cafe yang bernama Ya Kun Kaya Toast? Nah, yang ini merupakan the original alias yang pertama kali dibangun tahun 1940 an. Kebayang tidak gimana klasiknya? Bangunannya sendiri sih menurut saya sudah diperbaharui disana sini yah, namun suasana, pelayan dan koki nya yang terasa sangat klasik.

Kita sengaja datang ke sana sekaligus ingin sarapan, sehingga kami pesan kaya toast ciri khas mereka, es kopi dan telor setengah matang untuk si suami. Kemudian kami didatangi oleh koki nya dan dia bertanya "Where are you guys came from?". Saat tahu kita dari Indonesia, dia surprise sekali dan semangat untuk mengajari suami saya bagaimana cara makan kaya toast yang benar, haha! Oh ya, kita juga sempat berfoto dengan pelayan yang melayani kami. Dia sangat ramah dan tak henti-henti nya tersenyum. Kangen deh ingin kembali ke sana ❤





Museum ini juga termasuk inceran kita, terutama suami, hahaha. Jadi ini merupakan museum mainan yang mempunyai banyak sekali jenis mainan dari tahun 1900 an sampai dengan sekarang. Kalau tidak salah ada sekitar 50.000 items. Ada boneka, robot, kartu, topeng, kostum dan lain sebagainya. Favorit saya adalah, beberapa barang The Beatles seperti poster, cangkir, piring dan lain-lain. 

Ini seperti surga untuk suami saya, hahaha. Karena semua mainan dan tokoh yang dia suka ada disini. Ultraman, Star Wars, Superman, Tintin, you name it! Merupakan kesenangan tersendiri untuk saya dan suami datang ke museum ini. Kami seperti dibawa ke masa kecil. Jadi ingat dulu saya punya boneka Barbie, Snoopy, Popeye dan lainnya. Tiket masuknya kalau tidak salah sekitar $15.00 Singapore. Cukup mahal yah, namun menurut saya sekali-sekali tidak apa deh ☺ 

So, itu tadi beberapa tempat seru yang menurut saya wajib dikunjungi jika kalian sedang ke Singapore. Karena tidak selalu kita temukan di Indonesia kan, hehe. Menurut saya cukup penting loh bagi kita menyusun itinerary jika ingin traveling. Sehingga kita tidak usah terlalu bingung untuk memikirkan dan mencari-cari. 

Let me know ya tempat seru seperti apa sih yang kalian suka? ☺



Love,
Girl With An Attitude







No comments: