Tuesday, April 24, 2018

Wabisabi Guest House, Yogyakarta

Sesuai janji saya, saya akan menulis review mengenai Guest House yang saya dan suami inapi selama kami liburan ke Yogyakarta sekitar 2 minggu lalu, yaitu Wabisabi Guest House. Selain tempat yang sangat nyaman, dekorasi dan lingkungannya juga sangat menyenangkan. 

Jadi untuk lokasinya sendiri berada di daerah Taman Siswa. Cukup terjangkau jika ingin pergi ke mana-mana. Untuk menuju ke Maliboro saja hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit. Namun karena bentuknya seperti rumah dan berada seperti didalam pemukiman, maka untuk menuju ke Wabisabi harus sedikit masuk ke dalam gang.

Saat pertama sampai, yang terlintas dibenak saya adalah, tempatnya sungguh eclectic. Namanya juga Guest House, jadi bentuknya memang seperti rumah. Kita seperti sedang menginap dirumah saudara diluar kota hihihi.

Saya dan suami disambut dengan baik oleh si penjaga Wabisabi, Mba Tara. Orangnya sangat ramah, dan kita langsung dibuatkan teh tarik dingin dan chai kopi dingin. Rasanya sangat enak! Katanya sih home made buatan salah satu temannya.




Saat saya tanya ke Mba Tara, ternyata Wabisabi memang masih sangat baru. Alias baru dibuka sekitar akhir tahun 2017. Nah, waktu kami datang, hanya ada 1 tamu orang bule yang berada disitu. Sepertinya memang tidak terlalu banyak tamu yang menginap.





Tema nya sedikit beach house, karena banyak sekali terlihat hiasan/dekorasi seperti jangkar, kerang, ikan dan lain-lain. Dominan warna nya putih dan ada sedikit sentuhan hijau mint. Yang dimana sangat cantik dilihat. Simple tapi bagus. Yang saya suka adalah, ada hammock loh disitu, hehe. Dan ada bagian yang sedikit outdoor, yang membuat suasana semakin sejuk dengan angin yang sepoi-sepoi. 




Kamar yang tersedia ada 4 kamar, dan 2 kamar mandi (share dengan tamu lain). Namun menurut saya itu tidak masalah. Karena pasti tamu nya juga tidak terlalu banyak, kok. 

Kami mendapat kamar yang Double Room with Garden View. Jadi begitu kami keluar kamar, langsung terlihat deh taman kecil lengkap dengan air mancur dan beberapa tanaman.





Yang sangat saya suka adalah kamar mandi yang designya sangat cantik! Ada batu-batuan dan atap nya sedikit terbuka, sehingga kita bisa melihat jelas langit diluar sana. 

Ada banyak sekali hiasan dream catcher, yang menurut saya menggambarkan sisi spiritual manusia yang tetap bisa mengejar mimpi dimana pun dan kapan pun. ☺

Selama 3 hari 2 malam menginap di Wabisabi, saya dan suami sangat senang dengan pelayanannya. Kami juga mendapatkan sarapan nasi goreng, yang dibuatkan oleh Mba Tara. Dimeja makan pun tersedia roti dan beberapa pilihan selai. Jika ingin kopi atau teh juga bisa buat sendiri. Make yourself at home deh pokoknya. 

Kalau kalian ingin sedikit honeymoon bersama pasangan, menurut saya tempat seperti ini sangat enak. Karena tidak terlalu ramai dari kebisingan jalan raya, dan cukup private. Jadi pasti kalian akan merasa sangat nyaman. 

Mau tau lebih lanjut mengenai Wabisabi Guest House, kalian bisa check Instagram nya @wabisabi.jogja dan alamat nya sebagai berikut :

Wabisabi Guest House 
Taman Siswa, Gang Sugirwo MG 11 / No. 1711
Mergangsan, Yogyakarta 55151


Oh iya, dan jika kalian ingin melihat lebih detail, bisa check di Youtube saya yah hihihi..




Love,
Girl With An Attitude







2 comments:

ima said...

Lucu banget Mba guest housenya. Jadi pingin nginep disana kalo ke Jogja.

ovi siregar said...

Iyaaah tempatnya memang gemesin bangettt...Harus dicoba nginep disana ya :)