Wednesday, April 4, 2018

My Top 5 Favorite Coffee



Hey folks!

Kali ini saya mau membahas mengenai "My top 5 favorite coffee" yang ada di Jakarta. As you all know, saya adalah pecinta kopi. Tapi, lebih ke kopi manis seperti ice latte, cappucinno dan sejenisnya yah. Kalau kopi hitam pahit sih, bye bye saja, hihihi..

Belakangan memang lagi banyak sekali kopi manis yang sudah ada dikemasan gelas. Dengan harga yang termasuk sangat murah. Nah, kalian mau tau kopi-kopi favorit saya termasuk apa saja? Yuk langsung disimak!


1. Tuku

Nah, ini dia kopi favorit saya yang pertama. Kopi dengan andalan Es Kopi Susu Tetangga ini dibuat dengan menggunakan gula aren. Jadi tidak heran kalau rasanya sangat pas dilidah saya. Selain itu harga nya sangat terjangkau, hanya Rp. 18.000,- saja! Dan yang lebih menyenangkan lagi, sekarang Tuku sudah buka di Bintaro. Jadi saya bisa leluasa beli kapan saja. Entah pesen melalui ojek online atau datang saja ke Tuku langsung. ☺


Kalau yang ini harga nya a little bit pricey. Karena memang Monolog merupakan restaurant/cafe/bar yang cukup hype. But despite all that, saya sangat suka dengan Ice Orange Caramel Latte yang harga nya Rp. 52.000,-. Yang saya suka ada beberapa potong serutan kulit jeruk yang berada diatasnya,, namun jika diaduk akan turun sampai kebawah, dan jika kita minum akan ikut terhisap. Perpaduan pahit kopi dan manis asam kulit jeruknya combined very well! Ku suka sekali ❤

3. Roti Eneng.

Tempat ini sudah saya bahas sebelumnya diblog. Tempatnya didaerah Gandaria, dan sangat nyaman seperti sedang bermain ke rumah teman. Saat pertama kali saya datang sekitar beberapa bulan yang lalu, kopi favorit saya adalah Es Kopi Susu Bersahaja, karena rasanya sangat legit. Namun, saat 2 minggu lalu saya ke sana, ternyata menu tersebut sudah tidak ada dan diganti dengan Ice Cappucinno Neng! yang ternyata rasanya luar biasa enak! Yang saya suka adalah, disajikan didalam gelas yang tidak terlalu besar. Sehingga takarannya sangat sesuai. Harganya kalau tidak salah sekitar Rp. 20.000,- an.


Favorit saya adalah Es Kopi Susu! Rasanya tidak terlalu manis. Namun menurut saya, jika sudah dipesan sebaiknya langsung diminum sampai habis. Karena jika dibiarkan terlalu lama, es nya akan mencair dan merubah rasa kopinya. Menjadi terlalu encer dan tidak terasa nikmatnya. Btw, harga kopi nya hanya Rp 17.000,- saja loh! 


Namanya sangat unik ya, hihi. Selatan Jakarta terdapat di Pasar Santa yang saat ini sedang digandrungi oleh anak-anak muda, loh. Secepatnya saya akan membahas mengenai Pasar Santa ini, ya. Oh iya, balik lagi ke kopi deh. Kopi yang saya suka adalah Es Kopaja. Rasanya hampir mirip dengan Tuku, hanya saja tidak menggunakan gula aren. Tidak terlalu manis namun cukup untuk menghilangkan dahaga. Harga nya hanya Rp 17.000,- sama seperti Sagaleh ya ☺

So, kira-kira kopi yang mana yang sesuai dengan kalian? Semoga kalian juga suka ya. ☺


Love,
Girl With An Attitude





No comments: