Tuesday, June 12, 2012

Saya & kamera



 Belakangan ini saya dan kamera (atau handphone yang mempunyai kamera), sangat akrab sekali. Saya senang sekali mengambil gambar yang menurut saya memang bagus dan indah untuk diambil. Tidak pernah ada keterpaksaan ataupun keharusan bagi saya untuk mengambil obyek indah setiap harinya. Menurut saya, kapan saja jika saya melihat sesuatu yang menarik bagi mata saya, maka saya akan foto obyek tersebut. Saya sendiri suka mengambil gambar hanya bermodalkan handphone saya. Atau Toy Camera saya. Dulu saat saya kecil, saya lah yang hobi dijadikan obyek foto oleh papa saya. Papa saya terbiasa mengambil dan mengabadikan foto anak-anaknya, dari baru lahir sampai seterusnya. Dan dijadikan moment paling berharga dalam hidupnya. 

Mungkin karena itu, saya menjadi tau betapa berharganya waktu ataupun kejadian penting didalam hidup ini. Yang mungkin tidak akan bisa terjadi lagi. Begitu juga dengan obyek  indah yang belum tentu setiap hari dapat kita temui. Apalagi sekarang teknologi semakin canggih. Hampir semua handphone sudah tersedia aplikasi kamera, bahkan untuk mengedit fotonya langsung. Banyak juga aplikasi handphone yang khusus untuk mengabadikan dan mengupload foto-foto yang kita abadikan dari handphone kita. Instagram, Magic Hour. My Tubo, dan lain sebagainya adalah aplikasi foto yang sudah pasti bisa membuat kita lupa waktu jika kita sedang mengedit foto. 

Saya sendiri tidak pernah merasa bahwa saja hebat dalam mengambil foto. Namun sesekali, saya memang suka mengabadikan foto dengan angle yang berbeda dan unik. Dan saya juga mengusahakan agar tidak meniru karya orang lain. Tidak apa dibilang kurang bagus, yang penting idenya orisinil. Sesuai dengan slogan para fotografer : "Don't think, just shoot!", saya sangat setuju. Jika ada moment bagus, tidak usah berfikir lagi, langsung saja abadikan. Setelah itu hasilnya disimpan ataupun dipajang. Untuk menambah koleksi kenangan indah didalam hidup kita :)

Beberapa hasil foto saya dengan menggunakan Instagram

















Ada salah satu blog yang sangat saya suka hasil foto-fotonya.
Silahkan click disini :)

No comments: