Tuesday, June 5, 2012

Doa


22.00 WIB

"Tuhan, saya tau seharusnya jika saya berdoa, tidak usah ditulis didalam blog saya ini. Karena akan terkesan pamer dan ingin menunjukkan bahwa saya kaum yang taat. Seharusnya saya berdoa cukup didalam hati saja. Dan tentunya jika sedang menunaikan ibadah sholat 5 waktu juga. Tuhan, saya tau meskipun saya menulis doa saya didalam blog ini dengan menggunakan bahasa Indonesia, Engkau sudah pasti mengerti. Jika saya tulis dengan bahasa Inggris pun Engkau dengan lancar dapat menerjemahkannya. Kecuali jika saya tulis dengan bahasa Perancis, Itali, Jerman atau Cina, barulah saya yang tidak lancar menerjemahkannya. Tuhan, saya tau diri saya ini sudah sering sekali meminta sesuatu Kepada DiriMu. Mungkin sudah tidak bisa dihitung apa saja ucapan-ucapan saya yang terdapat didalam harapan-harapan tulus yang sangat saya inginkan. Mungkin menurut Mu, harapan-harapan saya pun hanya itu-itu saja.

Tuhan, saya tau terkadang jika saya meminta sesuatu, saya sangat berharap semuanya pasti akan terkabul. Meskipun saya tau tidak semuanya bisa terkabul. Dan saya juga tau, mengapa Engkau tidak mengabulkannya karena Engkau lebih tau mana yang lebih baik dan yang seharusnya dikabulkan. Tuhan, saya tau jika saya sedang berdoa khusuk, terkadang mata saya suka berlinang airmata, pertanda saya sangat bersungguh-sungguh dan juga terharu. Terharu karena saya tau ada pendengar yang sangat setia. Lebih setia dari hal apapun di dunia ini. Saya tau sang pendengar setia itu tidak pernah lelah, mengeluh, bosan, muak dan menutup kuping jika saya sedang mengadu dengan syahdu. 

Tuhan, malam ini saya ingin berdoa untuk yang kesekian kalinya. Saya bersungguh-sungguh dari dalam hati saya yang paling dalam. Tuhan, saya mohon, lindungilah selalu semua orang-orang tersayang saya. Sehat-sehatkan lah mereka selalu. Murahkanlah rezeki mereka dan bahagiakan lah mereka, sebahagia jika saya melihat mereka bahagia. Tuhan, tolong panjangkanlah umur mereka. Tuhan, saya mohon, lindungilah juga orang-orang yang disayang oleh orang-orang yang saya sayang. Sehatkanlah mereka semua. Bahagiakan lah mereka dan panjangkan lah umur mereka pula. Tuhan, semoga doa dan harapan saya ini bisa terkabul. Dan semoga doa saya ini dapat membawa berkah yang paling dalam, bagi orang-orang tersayang saya. Dan orang-orang yang disayang juga oleh mereka. Amin."