Thursday, October 1, 2020

How to Sleep Well

 




Hi!

Gimana kabar kalian semua? Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dilindungi yah. Ngomong-ngomong, cukup lelah tidak sih mendengar berita dan menjalani hari-hari dengan adanya Covid-19 ini? Biasanya kalau kita sedang stress ataupun terlalu lelah, justru kita tidak bisa tidur nyenyak pada malam hari. Seakan-akan banyak sekali yang berlalu-lalang didalam pikiran.

Nah untuk mengatasi jika kalian kesulitan tidur, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan. Seperti membaca, bermain game, mendengarkan lagu slow, bahkan minum teh hangat.

Kalau saya pribadi, terkadang suka melakukan beberapa hal dibawah ini :

1. Membaca buku 

Buku yang belakangan sedang rajin saya baca adalah An Open Heart Practicing Compassion In Everday Life - The Dalai Lama. Haha cukup panjang ya judul bukunya? Nah, saya suka sekali isi buku ini, karena penuh dengan wisdom dari The Dalai Lama sendiri. Yang membuat saya saat membacanya menjadi calm dan peaceful. Baru membaca beberapa halaman saja sudah banyak sekali kalimat-kalimat yang saya suka. 💗

2. Menulis

Nah biasanya jika saya sedang membaca dan mendapatkan kalimat-kalimat indah, saya suka menulisnya pada note book kecil saya. Atau minimal, isi tulisan tersebut saya foto dan posting pada Instagram. Karena saya sangat suka mengumpulkan kalimat-kalimat indah yang puitis dan menenangkan hati.

3. Menyalakan Lilin

Saya memang cukup banyak mempunyai lilin-lilin wangi yang harumnya enak sekali. Biasanya jika pada malam hari, pilihan saya jatuh pada wangi Lavender. Karena selain harumnya enak, bisa menenangkan hati juga. Suami saya pun ikutan suka mencium nya, haha. Namun menyalakan lilinnya jangan dibiarkan sepanjang malam ya, karena bisa kebakaran nanti hehehe. Dinyalakannya sekitar setengah jam sebelum tidur saja, jadi setelah lilin dimatikan masih tersisa aroma wanginya. 

4. Menyemprotkan Serenity Spray

Kebetulan spray yang saya miliki ini bisa untuk purify udara dan juga disemprotkan pada linen. Biasanya saya suka menyemprotkannya pada bantal, guling dan selimut, agar pada saat tidur kita merasakan harum yang calming. Oh ya, ini harumnya juga Lavender dan ada sensasi Lemon Grass nya. Wah, dijamin ini benar-benar membuat tidur nyenyak!

5. Minum Air Hangat

Pecaya tidak, minum air hangat sebelum tidur bisa membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi rasa kembung pada perut? Karena sensasi air hangat ini memang dapat membuat otot-otot pada perut menjadi relax dan juga mencegah adanya gas naik pada saat kita dalam posisi tidur. Sebenarnya tidak apa-apa jika kalian suka minum teh hangat, namun saya pribadi lebih memilih air mineral 😊

Itu tadi beberapa hal yang suka saya lakukan pada malam hari agar bisa tidur nyenyak. Semoga kalian bisa mengikutinya dan mendapatkan tidur yang nyenyak juga yah.

Karena jika kita tidurnya cukup, keesokan harinya pasti akan merasa lebih fresh dan sehat!

Thank you for reading! 


Love,

Girl With An Attitude



No comments: