Monday, March 11, 2013

Sekedar berfikir


Terkadang jika kita sedang merasa bahwa hanya kitalah orang satu-satunya yang mempunyai suatu hal atau masalah yang selalu dipikirkan sehari-hari, itu hanyalah keluhan semata. Wajar jika seorang manusia bisa mengeluh dan terasa lelah. Dikarenakan sepertinya semua hal jelek sedang terarah ke kita.

Namun, apa jadinya jika kita berfikir lagi,bahwa pada dasarmya, bukan hanya kita yang pernah mengalami masalah, keadaan yang tidak menyenangkan, hal-hal yang selalu membuat kita selalu berfikir setiap harinya tidak henti-henti?

Iya, itu namanya bersyukur. Bersyukur bahwa kita masih diberikan 'cobaan' oleh Tuhan, yang mungkin bagi Tuhan, kita memang sanggup menjalaninya. Meskipun air mata suka bercucuran jika sedang menjalaninya.

Tetapi itu semua akan terasa begitu indah, apabila kita yakin dan berfikiran baik, bahwa kita manusia memang diberikan otak yang cerdas dan mampu, agar kita dapat bersikap tenang dan yakin bahwa semuanya akan berlalu cepat, dan keadaan akan normal kembali. Bahkan jauh lebih baik.

No comments: