Monday, March 18, 2013

Pertanyaan seorang supir taxi

Sekitar minggu lalu, saya naik salah satu taxi menuju ke rumah. Setelah beberapa menit berjalan dan saya  terlibat pembicaraan dengan sang supir, kemudian dia bertanya kepada saya, "Mba, Mba beragama apa?". Saya menjawab, "Saya beragama Muslim". Kemudian dia melanjutkan, "Kalau saya Kristen, Mba". Lalu dia melanjutkan kembali, "Mba, pertanyaan saya hanya satu. Pertanyaan yang belum saya temukan jawabannya". Saya pun bertanya, "Pertanyaan apa, Pak?".

Dia pun menjawab, "Pertanyaan saya hanya satu, jika manusia memang diciptakan berbeda-beda agama, ada Kristen, Muslim, Hindu dan Budha, lalu yang nantinya di Surga, agama apakah yang akan diterima?". Saya pun terdiam, karena saya tidak bisa menjawab dan tidak tau jawabannya. Dalam hati saya berkata, pertanyaan yang sangat bagus dari seorang supir taxi. Tidak pernah ada yang bertanya seperti itu kepada saya. Karena setelah dia bertanya seperti itu, saya pun berpikir dan ikut bertanya, "Agama apakah yang kelak akan diterima di Surga?"

No comments: