Sunday, July 24, 2011

Java Rockin Land 2011

Before the show

We're comin!

Ed Kowalczyk

He's totally awesome!


Kocu and his fans ;)

The Cranberries did a great show

Dolores O'Riordan was amazing


Bye bye The Cranberries

Akhirnya kemarin malam datang juga hari yang ditunggu-tunggu. Melihat konsernya The Cranberries di Java Rockin Land 2011. Saya dan pasukan sampai di venue sekitar jam 8 malam. Tapi sebelumnya kita mengisi perut dulu, biar pada saat nonton tenaga sudah terisi, hehe. Saat kita tiba di venue, ternyata pas banget Ed Kowalczyk (mantan vokalis band Live ) sedang manggung. Tentu saja saya tidak mau melewati kesempatan. Karena kebetulan panggung tempat Ed manggung, 2 jam kedepannya akan dipakai oleh The Cranberries. Pertama melihat Ed, saya dan Kocu takjub. Really bringing me back to the old times, when I was at Junior High School. Dulu Live merupakan band yang lagu-lagunya cukup saya sukai, dengan singel andalan seperti Selling The Drama, Lightning Crashes, dan I Alone. Berhubung mereka bubar pada tahun 2009, maka sang vokalis pun memutuskan untuk solo karir. Namun tadi malam, Ed juga membawakan lagu-lagu andalan pada saat dulu dia masih bergabung di Live. Saat Selling The Drama baru dimulai dengan lirik "And to love: a god, and to fear : a flame, and to burn a crowd that has a name", langsuuung saya meloncat-loncat! Ed masih sama seperti dulu. Suaranya masih konstan, staminanya masih kuat, masih botak, dan awet muda meskipun sudah mempunyai 3 anak. Hehe. Lagu-lagu dia benar-benar membawa saya ke kenangan masa SMP dulu. Setelah Ed selesai manggung sekitar pukul 21.45, saya dan yang lain tetap berada ditempat yang sama. Alias tidak mau geser sedikitpun, karena takut tidak akan dapat tempat. Dan memang benar, pada saat menjelang pukul 23.00, mendadak crowd semakin berdesak-desakan, karena tidak sabar mau melihat Dolores and the gank. Tepat pukul 23.00, The Cranberries muncul dengan lagu Analyze. Semua penonton bergoyang, bernyanyi, berteriak, berloncat-loncatan kegirangan melihat band asal Irlandia yang memang sudah cukup lama tidak terdengar itu. I have to admit, Dolores benar-benar tampil memukau. Makin tua makin menjadi. Makin sexy. Suara dia sama persis dengan di album. Jernih. Staminanya seperti masih anak remaja saja. Dengan gaya andalan joget-jogetnya seperti sedang aerobik, dan gerakan jalan berbaris. I think she looks so cute with those attitude. Saya paling suka pada saat lagu Linger, Ode To My Family, Free To Decide dan Dreaming Of My Dreams. Dan pada saat I Can't Be With You, aransemen musiknya dibuat beda, dan dibuat sedikit lama durasinya. Yang paling mengejutkan adalah, pada saat lagu Salvation, tiba-tiba Dolores muncul dengan memakai topi suku Indian. Sambil tetap berjoget-joget ciri khas dirinya. She looks amazing! Kurang lebih mereka membawakan 12 lagu, dan sekitar pukul 24. 10 konser pun selesai. Tapi sayang lagu Stars tidak dibawakan. Padahal saya sangat menantikan. Secara keseluruhan Ed Kowalczyk dan The Cranberries membuat saya puas! Mereka main sangat total. Meskipun menuju venue nya cukup jauh, dan harus rela berjalan kaki, tapi menurut saya worth it lah. Tadi malam Dolores bilang "Jakarta, you guys are so beautiful, gorgeous and amazing!". Well, Dolores, I think you're so beautiful, gorgeous and amazing too. Thank you so much for that amazing show. :)


No comments: