Saturday, July 23, 2011

Does Vampire really exist?

Tiba-tiba mau membahas mengenai Vampire. Karena belakangan, acara TV yang saya tonton pasti berbau-bau darah, alias Vampire. Dari mulai True Blood, Being Human, dan Queen Of The Damned. Vampire itu sama saja dengan Dracula. Dulu kalau kita lihat dikartun atau film-film lama, Dracula itu wujudnya tidak begitu menakutkan. Tapi coba kalau kita bayangkan, mereka benar-benar ada? Pasti akan sangat menakutkan. Banyak sekali film yang bercerita mengenai Vampire. Dan pada dasarnya sih saya tidak begitu tertarik, hehe. Sama halnya jika saya melihat film tentang Werewolf. Skip deh! Tapi karena Vampire ini terkesan sangat misterius dan menyeramkan, saya jadi sedikit tertarik membahasnya. Dulu sih banyak yang bilang bahwa Vampire itu adalah manusia jadi-jadian. Mereka berasal dari Russia atau Transylvania. Dan jika disiang hari, mereka menyamar menjadi manusia, namun memakai kacamata hitam. Karena mereka tidak bisa melihat cahaya matahari. Itu akan membunuh mereka. Mereka mempunyai taring yang sangat tajam untuk menghisap darah. Dan penciuman mereka sangat sensitif sekali terhadap darah. Pada jaman dahulu, kalau mau menangkal atau melenyapkan Vampire, cukup memakai seikat bawang putih. Karena bau dari bawang putih tersebut sangat menganggu penciuman mereka, dan mereka akan menghilang. Adapula yang bilang, cukup menunjukkan Injil didepan mereka, maka mereka pun akan lenyap. Dulu film Vampire yang sangat saya suka adalah Bram Strokers Dracula, film tahun 1992 yang dibintangi oleh Keanu Reeves dan Wynona Ryder saat mereka masih muda dulu. Itu film benar-benar menyeramkan, dan mempunyai efek yang sangat bagus pada tahunnya. Tapi banyak juga sih beberapa film Vampire yang kurang bagus, dan jadinya malah terkesan cupu dan katro. Hehe. Pernah saya bermimpi bahwa kota tempat saya tinggal ini berubah menjadi kota Vampire. Seluruh penduduknya berubah menjadi Vampire atau manusia jadi-jadian. Sehingga saya sulit membedakan mana yang manusia asli dan mana yang Vampire. Untung hanya mimpi. Jika tidak, saya rasa saya harus membawa seikat bawang putih kemana pun saya pergi. Hehe.

No comments: