Monday, June 14, 2021

Into Analog.

Hello!

Belakangan ini saya lagi ada hobi baru nih, hehe. Well, sebenarnya sih ngga hobi baru juga, karena beberapa tahun yang lalu sempat mencoba juga hobi seperti ini, yaitu mencoba menggunakan kamera analog. 

Sebulan yang lalu saya membeli kamera analog merk Kodak yang tipe M35. Jujur, awal beli sih karena gemes banget dengan beberapa pilihan warna-warna pastel nya. Kemudian pilihan saya jatuh ke warna hijau pastel. Lucu deh!


Harga nya cukup terjangkau, yaitu Rp 419,000,- sudah termasuk 1 roll film dan batu batere. Saya suka sekali kamera tipe seperti ini, karena sekitar tahun 2010-2012 saya juga cukup sering menggunakan kamera lomography. (baca disini dan disini)

Oh ya, yang bikin lebih senang lagi ternyata di deket rumah saya ada tempat khusus cuci roll film analog. Jadi saya langsung cus deh ke sana. Nama tempatnya Anak Analog, dan lucu sekali tempatnya!



Meskipun tempatnya termasuk mungil, namun fasilitas nya cukup ok loh. Dan harga cuci roll film nya juga cukup terjangkau, yaitu Rp 65,000,- sudah scan yang high resolution. 





Ternyata Anak Analog ini berasal dari Yogyakarta, dan sudah cukup lama malang melintang di dunia kamera analog. Bukti nya mereka sudah mengeluarkan jenis roll film sendiri yang bernama Boen. Ada yang tipe Jakarta (dengan hasil dominan warna kekuningan) dan Yogyakarta (dengan hasil dominan warna kebiruan). Saya beli yang tipe Yogyakarta. 

Nanti kalau hasil foto-fotonya sudah dicetak dan scan, akan saya upload di blog ini yah. 

Thank you for reading!


Love,
Girl With An Attitude








No comments: