Monday, June 17, 2019

"Dunia Dalam Berita"

Seberapa banyak dari kalian yang suka berkunjung ke Museum?

Kalau saya ditanya, wah saya suka sekali! Dari jaman masih SMP, setiap kali ada studi tur ke Museum, saya semangat sekali loh! Bahkan, sempat beberapa kali terpisah dari rombongan, karena saya dan Mala (yes, sahabat dari SMP) sok-sok berpetualang ke tempat lain, hehe.

Nah, belakangan ini ada Museum baru yang dinamakan Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) didaerah Kebon Jeruk. 

Ini merupakan kedatangan saya yang ketiga di Museum Macan, dan tema yang diangkat kali ini adalah mengenai sejarah masuknya berita ke dalam masyarakat kita. 

Sebenarnya  tidak banyak yang bisa saya ceritakan, karena memang saya fokus mengambil foto sekaligus membaca sedikit-sedikit mengenai sejarahnya. 







Kurang lebih ada 10 orang seniman yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini, sebut saja seperti Krisna Murti, FX Harsono, Tisna Sanjaya dan masih banyak lagi. 











Kalau ingat "Dunia Dalam Berita", jadi ingat jaman masih SD dulu, setiap jam 21.00 WIB, pasti saatnya mulai dunia dalam berita ditelevisi. Dan saya ingat, setiap kali akan dimulai, justru saya dan kedua kakak saya disuruh tidur oleh Mama saya 😊






Dari jaman orang tua kita masih muda, stasiun televisi yang dikenal pasti hanya TVRI. Ya, karena TVRI merupakan stasiun televisi pertama di Indonesia. Bahkan sampai saya kelas 1 SD, yang saya tonton masih TVRI. Kemudian setelah itu baru muncul satu-persatu stasiun televisi lainnya seperti RCTI, SCTV, TPI, Indosiar, antv dan lain-lain. Dan semua stasiun televisi tersebut, menyajikan berita dengan gaya mereka masing-masing. 







Jika kalian ingin melihat pameran "Dunia Dalam Berita" ini, kalian masih bisa liat kok, karena pameran ini masih sampai 21 Juli 2019. Tiket bisa dibeli langsung maupun di website nya. https://www.museummacan.org/

Enjoy your time to the Museum, friends!


Love.
Girl With An Attitude




1 comment:

Anonymous said...

You made some amazing photos, and I really love your blog :)