Thursday, February 28, 2019

Salapan Noodle

Dor!!!

Haha, ternyata sudah sangat lama ya saya tidak menulis di blog ini. Kenapa? Hmm, sedang malas saja, hehehe. Karena beberapa minggu belakangan saya sedang dilanda rasa lelah yang luar biasa. But now, I'm back here to review another new place to try! 

Jadi, bermula dari saat saya melihat postingan salah satu influencer di Instagram mengenai Siomay Bandung yang baru saja dia coba dan dia bilang enak. Kemudian dia memberikan info bahwa Siomay tersebut dia beli di @salapannoodlejkt. Kemudian saat saya klik, jreng..terbukalah profile restoran tersebut. Saat saya baca beberapa komentarnya, hmm sepertinya menarik. Apalagi pemiliknya adalah salah satu VJ MTV favorit saya dulu, Sarah Sechan 💓 

And the rest is history.....


Akhirnya hari Sabtu yang lalu, saya dan Krishna datang ke Salapan Noodle. Tempat ini berlokasi di Cipete dan tidak jauh dari Circle K (jika kalian datangnya dari arah Terogong).

Saat masuk ke lahan parkiran Salapan Noodle, waw berasa sedang berkunjung ke rumah saudara, Karena lahan parkir nya sangat panjang, dan restorannya mempunyai konsep pendopo besar namun ada sentuhan Belanda nya sedikit (bisa dilihat dari warna biru pada ubin, beberapa pajangan dan grafitti yang terdapat pada salah satu bagian tembok didalam).


Saat melihat menu, sok pasti yang pertama saya pesan adalah Siomay Bandung satu porsi seharga Rp 50.000,- kemudian Mie Teteh Langsing yang ternyata merupakan mie ayam jamur beserta pangsit, bakso goreng dan sayuran dengan harga Rp. 68.500,- 



Menurut saya harganya cukup pricey, namun jangan tanya rasanya. Waw, luar biasa enak! Menurut saya dengan rasa yang enak dan porsi yang banyak, harga yang mereka tawarkan cukup masuk akal kok. 

Karena yang mereka tawarkan tidak hanya rasa, namun suasana yang nyaman, tenteram, jauh dari hiruk pikuk dan cukup luas. Sehingga membuat tamu yang datang seperti sedang santai di rumah. 

Oh ya, yang saya suka adalah pada setiap meja tidak terdapat aksesoris yang biasanya membuat meja penuh, yaitu saos sambal, saos tomat, kecap, tisu, dll. No, itu semua tidak ada diatas meja. Karena konsep nya adalah, kita bisa mengambilnya sendiri pada meja yang sudah disediakan. Lengkap sekali dari mulai sendok, garpu sampai dengan tusuk gigi. Jadi terlihat sangat rapih. 


Selain itu, jika kita memesan air mineral, yang diberikan bukan dalam kemasan botol, melainkan satu pitcher besar yang bisa digunakan untuk 4 gelas. Sangat hemat!

Siomay Bandung 

Mie Teteh Langsing


Pokoknya saya senang sekali datang ke tempat ini. Seperti yang saya sebutkan tadi, selain makanannya enak, tempat nya sangat nyaman. Sehingga semua tamu yang datang dijamin betah duduk berlama-lama disana. 

Saat saya datang ke sana, disebelah kanan pintu masuk ada 'spot' yang masih kosong namun sedang diperbaiki. Ternyata itu menjadi tempat khusus kopi yang pemiliknya adalah Dito Percussion & Ayudia, nama kopi nya adalah @stujacoffee

Jadi, jika kalian sedang berada dikawasan Cipete, jangan lupa mampir ke Salapan Noodle ini ya! 

Salapan Noodle
Jl. Cipete Raya No. 18-19
Fatmawati, Jakarta
021-75902457




Love,
Girl With An Attitude






No comments: