Saturday, January 27, 2018

Roti Eneng, Gandaria


Kalau kalian sedang berada didaerah Gandaria, tepat didepan Taman Gandaria kalian akan menemukan restauran/cafe rumahan yang sangat nyaman bernama Roti Eneng. Jujur saja, saat saya mendengar namanya, saya belum terbayang seperti apa tempat dan makanan yang disajikan disana. Namun setelah saya mencari tahu di Zomato, barulah saya dan suami mengarahkan mobil ke sana. 

Dari luar, tempat ini sudah terlihat sangat nyaman. Dengan beberapa meja yang berada diteras lengkap dengan hiasan bunga dan dedaunan. Dan saat masuk, kalian akan merasakan atmosfir sedang bertamu ke rumah teman atau saudara. Ternyata didalam cukup luas dan terdapat sekitar enam meja. 




Harga untuk minuman menurut saya masih cukup terjangkau, dimulai dari Rp. 20.000,- an. Untuk harga makanan seperti Pasta dan French Fries pun masih terjangkau. Namun untuk harga roti (toast bread) bisa dibilang cukup mahal (sekitar Rp. 40.000,-an).

Saya sengaja memesan makanan dan minuman yang diberi tanda 'bold' pada menu, karena saya yakin itu merupakan menu rekomendasi dari tempat itu sendiri. Jadi saya memesan Creamy Grilled Cheese dan Es Kopi Bersahaja. Suprisingly rasanya sangat enak! Terutama Es Kopi Bersahaja yang rasanya manis namun tidak membuat eneg.




Suami saya memesan Creamy Tomato Mushroom, Americano dan Double Espresso yang menurut dia semuanya enak dan pas rasanya. Perut kenyang hati pun senang, hahaha. Selama kami disana, saya sempat melihat beberapa tukang ojek online yang datang untuk memesan. Itu pertanda Roti Eneng ini pun banyak yang membeli secara online/delivery. 

Saya sendiri kurang tahu apakah Roti Eneng ini merupakan tempat makan yang baru atau sudah cukup lama. Namun yang pasti, saya tidak menyesal datang kesini. Suami saya saja sangat betah dan tidak mau beranjak pergi. Karena feels like home, a lot!



Menemukan tempat makan yang bagus dan gaul bisa dibilang sangat mudah, namun tempat makan yang nyaman, suasana rumahan, makanan dan minuman yang enak plus tempat parkir yang gampang, hanya ada dibeberapa tempat saja. Dan menurut saya, Roti Eneng ini adalah salah satunya. Saya kasih nilai 80 untuk tempat ini ☺ 

"Roti Eneng"
Jl. Gandaria Tengah IV No. 19
Gandaria


Love,
Girl With An Attitude






1 comment:

Emma Sabatini said...

Padahal sering lewat Gandaria, tapi baru sadar ada tempat makan ini. Makasih mbak infonyaa :)