Friday, December 4, 2020

Currently Perfumes.

 


Hello all!

Dalam rangka hari ulang tahun saya pada bulan November kemarin, saya membeli "hadiah" untuk diri saya sendiri, hehehe. Jadi awal mulanya, saya sudah pernah membahas mengenai salah satu parfum favorit yang sering saya gunakan, gara-gara terinspirasi oleh blogger favorit saya (baca disini). Setelah itu, hobi saya membeli parfum menjadi lebih sering, hahaha. Namun dengan catatan parfum yang saya beli itu tidak lebih dari Rp200 ribu, dan botol nya harus berbentuk vintage atau unik. 

Nah, dimana sih biasanya saya membeli parfum vintage namun dengan harga terjangkau? Biasanya saya membeli di Capital Perfumery. Karena kualitas parfum mereka dijamin keasliannya. Ditambah harga cukup terjangkau. Memang yang mahal juga cukup banyak, tapi kan yang saya cari memang harga terjangkau 😉

Ok, saya akan membahas beberapa parfum yang saya beli ya, jadi postingan ini akan panjang nih hehehe. Selamat membaca! 

1. Jeanne Arthes, Perpetual Black Pearl (Rp175 ribu)


Sebenarnya yang saya cari versi Perpetual Pearl yang satu lagi, namun sudah habis. Akhirnya saya coba membeli yang seri Black ini. Dengan harapan wangi nya akan enak. Untuk top notes, parfum ini mengandung strawberry, bergamot, pear, plum dan raspberry. Semua harum buah ada disini sepertinya, tidak heran pada semprotan pertama tercium sensasi fruity. Kemudian untuk middle notes mengandung peony, jasmine dan orange blossom. Nah, dari sensasi fruity berubah menjadi manis dan fresh nih! Sementara pada base notes nya mengandung amboxan, white musk dan patchouli. 

Jujur saja, saya kurang mencium harum musk nya. But most of all saya suka dengan parfum ini, karena wanginya mengingatkan saya dengan harum Bath & Boyworks yang Dark Kiss. Ketahananya bisa sampai 4-5 jam. Jika terkena keringat sendiri, harumnya akan lebih muncul. Dengan botol yang simple namun klasik, saya akan kasih nilai 9 untuk parfum ini. Ini menjadi salah satu parfum favorit dengan best buy. 💓

2. Pink Secret, Santa Barbara Polo & Racquet Club (Rp75 ribu).


Saya suka dengan warna botol parfum ini yang mempunyai gradasi pink dan putih. Parfum ini mempunyai fruity dan floral notes, dan memang terbukti saat semprotan pertama sudah tercium harum fruity seperti strawberry. Sepintas wangi parfum ini seperti Dolce & Gabbana yang Light Blue. Yang memberikan kesan fresh and casual. Jadi mengingatkan masa-masa kuliah deh, hehe. Karena wangi yang seperti ini sedang happening pada masa kuliah saya, hahaha. 

Ketahanan parfum ini hanya sekitar 2-3 jam saja, sehingga harus sering di semprotkan kembali. Namun saya pribadi merasa bahwa ini bukan 'wangi' saya. Alias jiwa nya tidak dapet aja ke saya, hehehe. So, I think I'm going to give 7,5 point for this perfume. 😄

3. Oui Je T'aime by Linn Young (Rp145 ribu)


Can you see how pretty the bottle is? Ini adalah yang terfavorit diantara parfum lainnya. Jujur saja, saya benar-benar blind buy. Karena diawal saya memang tertarik dengan botol nya yang cantik dan klasik. Dengan harapan wangi parfum ini juga enak. Dan ternyata memang enak!!! Pada top notes terdapat kandungan bergamot, tangerin dan cassis. Kemudian pada middle notes ada kandungan rosemary, neroli dan egyptian jasmine. Hmm, no wonder lebih ke fruity. Lalu pada base notes ada white woods, amber, lorenox dan patchouli. Nah, base notes inilah yang memberikan kesan warm dan sexy. Saya suka sekali! Ketahan parfum sekitar 4-5 jam. 

Saya membayangkan parfum ini seperti sosok Audrey Hepburn pada fim Breakfast at Tiffany's, lengkap dengan black dress, kalung mutiara dan rambut di hairdo klasik. So pretty! Karena ini adalah parfum favorit saya, jadi nilai 10 lah yang paling cocok, hehehe.

4. Sultane by Jeanne Arthes (Rp85 ribu, karena tester)


Parfum lain yang saya beli karena tertarik dengan botolnya yang cantik, hehe. Dengan harapan wangi nya juga cocok di saya. Namun sayang sekali saya kurang menyukai harumnya. It's just not my kinda scent, huhu. Dengan top notes black currant dan bergamot, sensasi fruity tidak terlalu tercium. Kemudian middle notes ada kandungan peach dan jasmine yang lagi-lagi juga tidak tercium wanginya. Sementara pada base notes terdapat beberapa kandungan favorit saya seperti lavender, vanilla, musk, saldalwood, cedar dan geranium. 

Tapi entah kenapa kok tidak ada chemistry nya pada saya. Sepertinya pada saat saya SD, saya pernah mencium harum seperti ini. Entah guru atau mungkin tante saya yang menggunakannya. Apa mungkin saya pernah mempunyai memori buruk dengan harum ini sehingga saya merasa tidak cocok? Haha. Saya akan memberikan nilai 6,5 untuk wangi parfum ini. Tapi balik lagi ke selera masing-masing ya. 😉

5. Orientalia by Kristel Saint Martin (Rp175 ribu)



Begitu parfum ini di publish pada Instagram seller nya, saya langsung minta disisakan satu botol dan berjanji akan membayarnya tiga hari kemudian saat gajian hahaha. Saat melihat design botol ini, yang terlintas pada benak saya adalah suasana Marocco, dengan batu-batuan berwarna hijau pada tengah botol dan tutup yang bentuknya unik. Top notes pada parfum ini adalah peach, mandarin orange dan bergamot. And I can really smells a hint of peach and bergamot. Kemudian pada middle notes terdapat kandungan jasmine, plum, lily dan lily-of-the-valley (say what?). Kemudian base notes nya terdapat amber, musk dan vetyver. Yes, saya ada mencium wangi amber dan juga musk nya. 

Saya cukup cocok dengan wangi parfum ini, karena terkesan elegant dan sophisticated. Ditambah nilai plus pada botol yang cantik dan bungkus/kemasan botol yang unik seperti buku (lupa saya foto, tapi kalian bisa melihatnya disini). Ketahanan parfum sekitar 3-4 jam, tapi menurut saya cukup lah. Saya akan memberikan nilai 8 pada parfum ini. 💙

6. Sur Un Nuage by Jeanne Arthes (Rp125 ribu)


Tutup botol pada parfum ini sungguh cantik sekali! Terdapat bintang dan bulan yang memberikan kesan cute dan childish. Entah kenapa saat melihat botol ini dan kemasannya (lihat disini), saya seperti ingin menyanyikan lagu Twinkle Twinkle Little Star, hehehe. Untuk base notes terdapat pineapple dan peach, dan memang benar saat semprotan pertama saya langsung mencium sensasi wangi buah nanas. Kemudian pada middle notes terdapat kandungan violet dan lily-of-the-valley. Sementara pada base notes terdapat sandalwood dan musk. Yes, saya suka sekali kandungan base notes nya. Apalagi jika sudah lama, endapan parfum nya memberikan kesan warm. 

Beberapa kali saya suka menggunakan parfum ini sebelum tidur. Saya semprotkan pada leher, titik nadi dan baju. Hasilnya saat pagi hari saya bangun, masih membekas wangi nya pada baju saya hehe. Jarang sekali saya melihat isi parfum berwarna biru, jadi terkesan unik dan seperti cairan bubble untuk anak-anak, ya. Saya akan memberikan nilai 8 untuk parfum ini. 💙



Fyuhhh, akhirnya selesai juga saya bahas satu-persatu hehehe. Itu tadi adalah beberapa parfum yang sudah saya beli. Fyi, saya membeli parfum ini bertahap yah alias tidak sekaligus, jadi tidak terlalu boros. Semua parfum yang saya beli ini ukuran botol nya 100 ml dan hanya eau de perfume, sehingga tidak heran jika ketahanan wangi nya tidak sampai seharian. 

Thank you for reading!

Love,
Girl With An Attitude
  








No comments: