Thursday, November 29, 2012

Machu Picchu

 
Sebenarnya saya sudah ingin menulis ini sekitar seminggu yang lalu. Namun baru saja tiba-tiba hasrat saya begitu menggebu dan tidak bisa tertahankan lagi bahwa saya ingin sekali menulis tentang Machu Picchu ini. Setelah saya mendengar dari seorang teman, sampai akhirnya saya juga sempat melihat mengenai tempat ini di Travel & Living Channel, saya semakin dan semakin ingin pergi ke sini. Machu Picchu ("Gunung Tua" dalam bahasa Quechua, sering juga disebut "Kota Inca yang hilang") adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco. Untuk menuju ke tempat ini, selain dapat menggunakan Helicopter, dapat juga menggunakan kereta api (yang kalau tidak salah dapat dinaiki dari Stasiun Inca Trail yang merupakan sebuah stasiun kereta api yang khusus didesain bagi para turis menuju ke Aguas Calientes, dan terletak di pinggir Sungai Urubamba). Namun untuk menuju Stasiun Inca Trail nya itulah saya kurang tau harus menggunakan apa, dan dari mana?
 
 
 
 
 
 
Mengapa saya sangat ingin pergi ke Machu Picchu? Jawabannya simple, karena saya suka dengan tempat yang dimana mengandung historical dan juga unik. Yang saya tau, tempat ini merupakan tempat ke 3 dari seluruh dunia, yang menjadi incaran para Arkeolog. Dikarenakan wisata alam nya masih sangat asli, plus banyak sekali bangunan tua dan juga batu-batu yang masih tersusun dengan sangat sempura. Mengingat dulu saya sempat mempunyai cita-cita ingin menjadi Arkeolog (karena itulah saya sangat suka pelajaran Sejarah Dunia, dan sangat ingin pergi ke Yunani dan Mesir), maka saya rasa tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Binatang Llama pun juga masih banyak disana, alias tidak langka dan bertebaran dimana-mana (mungkin sama seperti Kanguru di Australia yah?).
 
Yes, semoga impian saya benar-benar bisa terwujud yah untuk menginjakkan kaki ke tempat yang sangat indah ini. Saya berjanji jika saya sudah berhasil ke sana, saya akan menulis ceritanya plus upload foto-fotonya di blog saya ini :)
 

No comments: