Friday, November 16, 2012

Djaksphere 2012

 
 
 
 
Tanggal 10 November 2012, The Upstairs manggung di acara 'Djakarta Atmosphere', yang diadakan di Balai Sarbini, Plaza Semanggi. Acara yang menampilkan aksi panggung dari dua generasi penyanyi ini (Beny Soehardja & The Sigit, Ermy Kulit & Zeke Khaseli, Andy Ayunir & The Upstairs (dengan hidden guest star Ikang Fawzi, dan Bob Tutupoly & Shaggy Dog). Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini, cukup ramai dan bagus. Meskipun lalu lintas cukup padat pada malam itu. Namun sepertinya penonton yang memang datang kesana dengan tujuan ingin melihat penampilan band kesayangan mereka, cukup sabar menunggu acara yang ngaret sekitar satu jam ini.
 
Setiap band mempunyai ciri khas masing-masing. Namun menurut saya yang cukup unik adalah penampilan Zeke Khaseli dan Ermy Kulit. Zeke menampilkan konsep teaterikal. Sehingga dia bernyanyi, namun backgroundnya banyak orang-orang yang memerankan sebuah tokoh. Menurut saya cukup bagus, meskipun saat lagu keempat sudah cukup membosankan. Tapi keseluruhan oke lah. The Upstair juga tidak kalah uniknya. Dengan penampilan yang sangat menyuguhkan suasana planet bersama Andi Ayunir, menurut saya merupakan padu padan yang pas.Banyak yang bilang Krishna dan Andi Ayunir tampak seperti Ayah dan anak yang sedang manggung bersama. Karena sama-sama memainkan synth, sama-sama menggunakan kacamata hitam, dan sama-sama mempunyai aura 'planet' yang cukup kental. Haha. Yang paling seru adalah, saat The Upstairs menyanyikan lagu Boy, dari soundtrack film Catatan Si Boy, tiba-tiba keluarlah Ikang Fawzi sebagai hidden guest star yang memang merupakan penyanyi asli lagu tersebut. Sontak semua penonton bersorak dan tepuk tangan karena tidak menyangka. Haha,kejutan yang uar biasa!
 
Shaggy Dog juga tidak kalah seru. Saat lagu Mari Berdansa dan Hey Cantik, memang tidak bisa dipungkiri badan pasti ikutan bergoyang mengikuti irama Ska, yang jujur saja saya sangat merindukannya. Iya, saya termasuk pecinta musik Ska. Jadi saat mereka tampil, kuping saya cukup terhibur mendengarnya. Plus ditambah penampilan Bob Tutupoly yang memang suaranya, jangan ditanyakan lagi bagaimana merdunya. Membuat merinding.
 
Secara keseluruhan acaranya cukup sukses. Hanya saja mungkin sedikit sepi ya. Entah venue nya yang terlalu besar, atau memang banyak yang tidak hadir dikarenakan suasana jalanan yang begitu macet. Namun yang pasti semua band dan penyanyi yang tampil pada malam itu sangat bagus dan maksimal. Cukup menghibur malam minggu saya bersama Krishna :)
 
 
Pada malam itu, bagian yang sangat klimaks adalah disaat Krishna dan Andi Ayunir maju dan bermain keyboard bersama. It's soooooo 80's :)
 

No comments: