Friday, April 3, 2020

#sobatjemur

Good morning!

Sudahkah anda berjemur pagi ini? Hehehehe.

Ya, karena sejak mewabahnya Covid-19, salah satu cara agar kita tidak terkena virusnya adalah dengan rajin berjemur dibawah sinar matahari pagi. Dan jam yang bagus adalah antara jam 10.00 - 11.00 pagi. Maka dari itu, belakangan saya juga rajin sekali berjemur. Terutama di teras lantai atas, yang posisi nya sangat pas mendapatkan sinar matahari. ❤

Sebenarnya dari dulu kita harus rajin loh berjemur dibawah sinar matahari pagi. Karena matahari pagi itu sangat bagus untuk tulang, alias mengandung unsur Vitamin D. Maka tidak heran, banyak orang lebih rajin berolah raga pada pagi hari, dibanding pada sore hari kan, hihi. 



Kalian tidak mau kan tubuh kalian kekurangan Vitamin D. Karena yang saya baca, jika kita kekurangan Vitamin D dapat menyebabkan ciri-ciri sebagai berikut :

  • Sering sakit : Ya, otomatis imun tubuh kalian sangat rentan. Sehingga kerap sekali sakit.
  • Gampang lelah : Seakan malas sekali beraktifitas karena gampang sekali lelah dan lunglai
  • Rambut rontok : Karena autoimun kalian rendah, sehingga rambut menjadi gampang rontok.
  • Penyembuhan luka yang lama : Luka yang seharusnya gampang sembuh, menjadi lama sekali pulihnya karena imun tubuh yang susah sekali recovery.
  • Nyeri otot : Nah, ini sangat menganggu sekali kan. Ingin berolahraga, namun nyeri otot. Ingin beraktifitas namun otot sakit. Huhu, makanya rajin berjemur yuk! (sumber dari sini)

Maka dari itu yuk sebelum terlambat kita harus mulai rajin berjemur atau berolahraga pada pagi hari saat matahari sedang bersinar cerah. Dijamin deh tubuh kalian akan terasa hangat, sehat dan sangat berenergi.

Namun, karena masih belum boleh untuk pergi keluar, maka saya cukup berjemur di teras, sambil membaca buku favorit dan tidak lupa menggunakan kaca mata hitam agar lebih gaya. Hahaha.

Thank you for reading!


Love,
Girl With An Attitude

No comments: