Friday, August 24, 2018

RM Demangan, Yogyakarta

Hi!

Ini dia nih salah satu restaurant yang memang sudah saya incar dari beberapa bulan lalu saat ke Yogyakarta. Jadi seperti yang saya ceritakan dipostingan sebelumnya bahwa restaurant ini adalah milik salah satu blogger favorit saya, Claradevi. Kalian harus lihat dan follow deh, karena she's a very cool girl!

Btw, saat bulan April saya ke Yogyakarta, saya sempat mengirim message melalui Instagram ke Clara. Saya mau menanyakan apakah restaurantnya sudah buka alias beroperasi? Ternyata dibalas loh sama dia! Namun sayang sekali dia bilang "Baru akan buka dibulan depan. Mampir dong!". Huhu, gagal deh.

Nah, ternyata dibulan Agustus ini saya berkesempatan untuk datang lagi ke Yogyakarta. And I really don't wanna miss a thing, alias saya sudah niat sekali untuk datang ke RM Demangan ini. 

And I fell in love with it! 💓




Begitu sampai disana, hal pertama yang terlintas saat saya melihat bagian depan RM Demangan adalah "Waw suasana nya nyaman dan rumahan sekali!" Ternyata begitu masuk semakin nyaman, alias konsep nya cantik dan manis sekali. Didominasi dengan warna dusty pink pada hampir seluruh temboknya, dan beberapa tanaman yang menambah suasana santai pada tempat ini.



Saya yakin, cermin besar ini merupakan spot favorit untuk mengambil selfie, haha!

Oh ya, berhubung saya ke sana sekitar jam 10.00 pagi alias sudah sarapan di hotel, maka saya hanya memesan snack dan kopi susu. Yang saya tau, snack yang sangat direkomendasikan adalah tempe mendoan dan pisang bakar gula aren. So, saya pesan deh pisang bakar gula aren (Rp.15.000,-) ditambah kopi susu demangan (Rp.18.000,-). Semuanya terasa sangat enak!


Jika saya perhatikan pada menu, harga makanan dan minuman rata-rata sangat terjangkau loh. No wonder banyak sekali anak remaja/kuliah yang datang hanya sekedar bermain laptop (atau mengerjakan tugas yah?)

Yang saya suka adalah suasana dan penataan dekorasi nya. Terlihat sekali selera nya sangat "bagus".  Selain itu ada beberapa keramik cantik berwarna pastel. 💜💛💚💙





Perhatikan deh, pintu untuk menuju ke bagian outdoor nya saja berwarna pink cantik, hihi. Gemas yah!

Jika kalian sedang berada di Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke RM Demangan ini. Tempatnya sendiri sangat mudah dijangkau dan berada dipinggir jalan. 

RM Demangan
Jl. Demangan Baru No.19, Caturtunggal, 
Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Yogyakarta 55281


Love,
Girl With An Attitude









No comments: