Thursday, March 26, 2020

In Love With Jamu.


Hi guys!

Gimana yang sedang work from home, nih? Sudah bosan atau masih menikmati? Hehehe..

Namun jujur ya, dengan kita berada dirumah, kita semakin sering melihat perkembangan berita mengenai Covid-19, dan pada akhirnya membuat kita menjadi sedih, murung dan stress juga yah. 😢

Biasanya kalau sudah stress jadi suka sakit alias tidak enak badan. Nah bagaimana cara untuk membuat badan tetap sehat dan mempunyai stamina yang kuat? Belakangan saya sedang suka konsumsi jamu. Apa?? Jamu??? 


Hahaha, iya saya yang dulu nya tidak suka jamu dan jarang sekali minum (karena saya orang Sumatra yang memang tidak terbiasa konsumsi jamu, bahkan Mama saya pun jarang), belakangan ini sedang suka minum jamu kunyit asam (heh, kemana saja kamu Ovi?). 

Awal mula nya saat bulan lalu saya sedang haid, kemudian teman saya memberikan jamu kunyit asam yang dalam kemasan. Dia bilang, "Coba seduh pakai air hangat deh, dan sesekali hirup aroma nya". Itu lah yang saya lakukan. Setelah seteguk, dua teguk, kok saya suka ya? Haha, akhirnya jadi jatuh cinta deh dengan kunyit asam. 

Ditambah lagi sejak musim Covid-19 ini, sangat dianjurkan untuk minum jamu yang mengandung jahe, kunyit ataupun temu lawak. Nah, pas banget kan tuh?!

Kebetulan di rumah saya rajin sekali Mbok Jamu lewat pada sore hari. Maka saya pun beli. Oh ya, suami saya yang berdarah Sunda justru senang sekali minum jamu. Yang dia suka adalah jamu pahitan. Waktu saya coba, ya ampuuuun pahit nya bukan main. Huek! 

Meski begitu, kalian juga jangan lupa untuk selalu makan sehat, berdoa, olah raga, meditasi, dan berfikir positif/baik ya. Ini semua untuk kalian juga kok. Jika kalian sehat, kalian akan lebih memberikan dampak positif ke sekeliling, terutama keluarga terdekat. 

Lagi-lagi saya berharap, semoga semua masalah ini akan segera berlalu ya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, selalu dilindungi dari bahaya dan ancaman, diberikan umur yang panjang dan kebahagiaan yang senantiasa nikmat tiada tara. Amin. 

Thank you for reading and stay healthy!


Love,
Girl With An Attitude







No comments: