Sunday, March 29, 2020

Book Talk : All That She Can See & Bakery Cakebook

Hello again!

Kali ini saya mau membahas mengenai beberapa buku yang belakangan sedang saya baca dalam rangka stay at home alias #dirumahaja, hehehe. Sudah lama juga saya tidak membahas buku di blog ini. ☺

Ngomong-ngomong sekitar 3 minggu-an yang lalu, saya sempat datang ke pameran buku Big Bad Wolf selama 2x, dan ada beberapa buku yang saya beli. Dua diantara nya sedang saya baca, dan ternyata tidak salah saya membelinya, karena memang bagus. ❤


1. All That She Can See (Carrie Hope Fletcher)

Meskipun saya belum selesai membaca buku ini, namun saya sudah sangat menyukainya. Diawal saya membaca review buku ini saat di pameran buku, saya memang tertarik untuk membelinya. Dan ternyata memang benar bagus. 

Ceritanya mengenai seorang gadis yang berprofesi menjadi baker atau pembuat kue yang mempunyai sixth sense. Dia bisa tau apa yang sedang dirasakan oleh orang lain. Dan apabila orang lain yang sedang sedih atau kecewa memakan kue/makanan yang dia buat, seketika orang tersebut mood nya akan berubah menjadi happy dan tidak sedih lagi. It's like a magical thing happened! 

Diawal cerita memang sedikit flashback, menceritakan asal muasal si tokoh bisa mempunyai sixth sense. Namun bahasa dan alur cerita yang disajikan tidak membosankan sama sekali. Sehingga menurut saya sungguh ringan untuk dinikmati. Biasanya saya membaca buku ini dikala sedang berada di MRT saat ingin pergi ke kantor. Namun belakangan, saya pun membaca nya di rumah, hehe.

Oh ya, yang saya tau, Carrie Hope Fletcher ini merupakan penulis baru, sehingga dia baru menghasilkan beberapa buku saja. Namun sebelumnya dia lebih banyak bermain teater, akting dan menjadi penyanyi. 

Jika saya baca di Google, sepertinya buku karangan Carrie yang berjudul Winter's Snow juga bagus, deh. Kalau menurut saya gaya bahasa dan alur cerita yang ditampilkan mirip sekali dengan John Green, namun versi perempuan. Pokoknya cukup menarik kok! 




2. Bake-A-Boo (Zoe Berkeley)

Karena belakangan saya sedang tergila-gila membuat kue, jadi salah satu buku yang saya incar adalah buku mengenai baking. Sebenarnya banyak sekali pilihan buku baking/cooking saat di pameran buku. Namun saya mencari yang memang khusus baking dan ada beberapa pilihan menu. Karena rata-rata hanya khusus membahas satu jenis kue saja. Jadi misalkan ada buku baking, namun hanya membahas cupcakes saja dalam buku itu. So boring, hehe.

Pilihan saya jatuh ke buku karangan Zoe Berkeley ini, yang memang menampilkan banyak sekali pilihan desserts ataupun cakes. Selain itu ada juga beberapa pilihan menu vegan. Menarik sekali bukan? ☺

Sebenarnya saya juga mencari buku baking karangan Martha Stewart atau Anna Olson. Namun sudah saya cari-cari tidak ada juga. Ya sudah, buku Bake A Boo ini juga bagus kok, hehe.

Meskipun saya belum sempat mencoba resep dari buku ini, namun saya berniat akan segera mencoba nya. 


Hehe, pokoknya senang sekali deh bisa menemukan buku-buku menarik di pameran buku tersebut. Dengan harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang bagus, saya tidak menyesal untuk membelinya. 

Kalau saya sudah menuntaskan buku All That She Can See, saya berniat ingin mencari yang Winter's Snow. Karena jujur saja, Carrie Hope Fletcher menambah koleksi penulis buku favorit saya selain Paulo Coelho, Jostein Gaarder, John Green, Nicholas Sparks dan Mitch Albom. 


Nah, itu tadi beberapa buku yang sedang saya baca belakangan ini. Kalau kalian suka nya jenis buku seperti apa? Dan siapa penulis favorit kalian? Share dikolom comment yah. ☺

Thank you for reading!


Love,
Girl With An Attitude





1 comment:

haloreka said...

wah menarik kayaknya buku All that she can see. Kalau aku lebih sering baca novel bergenre thriller sih kak hehe. tapi sekarang lagi pengin baca buku apa aja yang menurutku isinya bagus :")