Friday, November 2, 2018

Bohemian Rhapsody


Sungguh, beberapa hari sebelum saya menonton fim Bohemian Rhapsody ini, perasaan saya terhadap band Queen biasa saja. Alias, ya hanya sekedar tau beberapa lagu nya, itupun yang cukup terkenal seperti : Bohemian Rhapsody, I Want To Break Free, Radio Ga Ga, dan sebagainya. Sementara  Krishna, bisa dibilang penggemar sejati. Layaknya saya terhadap The Beatles deh sepertinya. 💜


Nah, weekend kemarin kami menyempatkan waktu untuk menonton film yang cukup lama ditunggu-tunggu ini. Bagaimana tidak, rencana membuat film ini sendiri tersbersit sejak 10 tahun yang lalu, loh. Uwaw!

Film yang menceritakan mengenai terbentuknya band Queen dan kehidupan pribadi sang vokalis, Freddie Mercury ini menurut saya alur ceritanya sangat bagus. Terlihat bagaimana sisi sensitif namun egoisnya Freddie, sekaligus jenius dan absurd dalam menulis lirik dan pemilihan nada musik. Pada lagu Bohemian Rhapsody, terdapat lirik yang berbunyi "Scaramouche will you do the Fandango?" yang artinya sendiri tidak tau apa. He just loved it, that's all, hehe! 

Meksipun kehidupan rock star bisa dibilang cukup "wild", namun dalam film ini tidak ditampilkan bagaimana hubungan Freddie dengan beberapa wanita maupun pria yang sepertinya tidak akan etis jika terang-terangan ditunjukkan. Pembahasannya masih cukup sopan, sehingga orang cukup maklum. 

Yang menjadi scene epic dalam film ini adalah saat mereka tampil dalam acara Live Aid, yang dihadiri oleh 1,5 juta penonton. Ini merupakan salah satu penampilan terbaik Queen sepanjang masa, lengkap dengan gaya Freddie yang hanya menggunakan singlet putih, hehe. 

Saya tidak mau banyak bercerita disini, karena memang kalian harus menontonnya sendiri dan rasakan emosi dari film tersebut. 

Kesimpulannya, saya beri nilai 9,5 untuk film ini. Baik alur ceritanya, pemilihan karakter pemainnya, beberapa scene dan lagu-lagu yang ditampilkan semuanya luar biasa indahnya!

Rami Malek yang memerankan Freddie Mercury patut diacungi jempol. Dia sangat total dengan karakternya. Wah, saya speechless. Bahkan akhirnya saya menjadi sangat suka dengan Queen dan Rami Malek nya sendiri, hehe.

Sampai saat ini, saya masih merasakan euphoria lagu-lagunya Queen. Entah sampai kapan saya akan bosan. 😊


Love,
Girl With An Attitude



No comments: