Monday, January 14, 2013

Perfect situation



*Sorry about this late post* ;)

Tanggal 8 Januari 2013 kemarin, saya dan Krishna menonton Weezer! Yep, Weezer. Band yang dimana banyak orang bilang merupakan band emo yang ditunggu-tunggu kedatangannya di Jakarta selama 18 tahun. Make sense sih, karena saya memang mulai mendengarkan lagu-lagu mereka sejak saya masih di bangku SMP. Jaman-jaman saya baru tau Greenday, Oasis, Radiohead, No Doubt, dll. Dari dulu lagu yang paling saya suka adalah El Scorcho dari album Pinkerton. Kemudian Say It Ain't So dan Buddy Holly dari album Blue.

Lagu-lagu mereka simple namun enak didengar. Dan dengan lirik yang simple pula pastinya. Contohnya lagu The Sweater Song.

Setelah saya tau bahwa Weezer akan ke Jakarta dari bulan Oktober, maka tiket pun langsung saya beli. Too bad, pada saat penukaran tiket yang harusnya H-1, berubah menjadi pada saat hari H. It's kinda complicated sih actually. Bayankan saja, orang-orang kantoran seperti saya kan tidak mungkin siang-siang bisa ikutan mengantri dengan ratusan orang lainnya untuk menukar tiker di venue. Otomatis saya baru bisa saat pulang kantor. Dan ternyata itupun, MasyaAllah ramainya aje gile! Menyebalkan sangat! Meskipun ngantrinya ditemani Krishna sambil dipeluk, dipijitin dan dielus-elus, tetap aja menyebalkan. Dan benar dugaan saya, jadi ketinggalan 2 lagu deh. Belum lagi ternyata venue sangat becek sisa hujan deras pas siangnya. Plus ada hiasan gerimis juga pas beberapa menit kita menonton. Namun itu tidak membuat saya patah semangat. Meskipun posisi menontonnya agak jauh dari panggung, saya dan Krishna sangat menikmati. Ditemani dengan angin malam yang sejuk. Dan koor dari penonton setiap kali Weezer bernyanyi.






Secara keseluruhan konser Weezer ini cukup maksimal. Setidaknya mengobati rasa kangen para fans yang memang sudah sangat menantikannya belasan tahun. Rivers Cuomo dan teman-teman berhasil menghibur ribuan penonton dengan seru! Berbecek-becekan dan gerimis bersama Weezer. It was a really Perfect Situation! :)

No comments: