Sunday, September 16, 2012

Visco at demajors

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Tanggal 15 September 2012, hari Sabtu kemarin, Visco tampil di [at] demajors
 dalam rangka acara yang diadakan oleh majalah Provoke! Acara gathering yang diadakan 2 bulan sekali ini, dihadiri oleh para Representatif Provoke! (REPRO) Vol.6, yang dimana acara ini merupakan penyerahan tongkat estafet bagi calon pengganti mereka di Vol.7. Tema acara ini adalah 80's, sehingga bisa dipastikan suasana dan dekorasi disetting seperti tahun 1980, lengkap dengan warna neon dan glow in the dark. Lagu-lagu yang dipasanag sebelum acara dimulai pun berbau 80-an, seperti MC Hammer, Run DMC, Vanilla Ice, House Of Pain, dan lain-lain. Saya seperti sedang berada di prom night anak-anak SMA di Amerika. Hehe.
 
Sekitar pukul 17.00, Visco pun tampil ke panggung. Krishna dibantu oleh Pandu sebagai gitaris (seperti biasa), dan Olivia a.k.a Onta sebagai backing vokal. Mereka membawakan 6 buah lagu (5 diantaranya lagu sendiri), yaitu Selaput Kosmos, Lots Of Lust, Telecommunications, Fiore, Robot Rusak dan Ekspedisi Antariksa (yang merupakan single pertama Visco). Awalnya semua penonton masih banyak yang duduk dan sibuk dengan kesibukan masing-masing. Ada yang makan, foto-foto, berbincang-bincang dipojokkan bersama teman-teman bahkan ada yang keluar masuk ruangan karena ingin menghirup udara segar. Untung Krisha cukup komunikatif dalam berkomunikasi dengan penonton. Dengan celetukan-celetukan yang pastinya santai saja dilontarkan kepada 'adik-adik' SMA tercinta tersebut, hehe.
 
Namun hampir dipenghujung acara, penonton terlihat lebih semangat dan bahkan bergoyang. Saat tiba Visco akan mengakhiri acara, para penonton request agar Visco membawakan beberapa lagu lagi. Akhirnya Visco pun mengulang lagu Robot Rusak dan Telecommunication dengan semangat. Dan penonton pun semakin bergoyang, bahkan ada yang naik ke atas panggung. Dan banyak pula yang berteriak minta kacamata LEDsunglasses yang dipakai Krishna.
 
Sekitar pukul 18.00 acara pun selesai. Keseluruhan, menurut saya Visco tampil sangat maksimal dan berhasil membuat crowd penonton merasakan atmosfir New Wave dan Electric dari tahun 80-an. Saya pribadi suka dengan lagu Fiore, Ekspedisi Antariksa dan Telecommunication (lagu dari band New Wave asal Inggris, A Flock Of Seagulls ). Thanks to majalah Provoke! yang sudah mengundang Visco untuk ikut memeriahkan acara internal mereka tersebut. Pilihan mereka tidak salah dalam mengundang Visco :)

No comments: