Friday, July 20, 2012

Selamat berpuasa untuk semua


Besok merupakan hari pertama berpuasa. Meskipun hari ini sudah dimulai bagi Islam Muhammadiyah. Sementara pemerintah Indonesia menerapkan, bahwa puasa yang sah dan jatuh pada 1 Syawal 1433 yaitu esok hari. Terserah lah, mau sekarang ataupun besok, yang penting umat yang menjalankannya benar-benar menjalankan ibadah puasa ini dengan tenang dan hati yang bersih. Bukan yang hanya sekedar menahan hawa nafsu, lapar dan haus. Tapi juga bisa membersihkan diri dari semua macam-macam dosa dan kejelekan yang telah diperbuatnya di dunia. Setiap hari bahkan setiap detiknya.

Semoga semua umat manusia bisa berfikir bahwa kita semua berbuat baik bukan hanya pada saat bulan Suci Ramadhan saja. Lantas apa jika sebagian orang hanya berbuat baik selama sebulan penuh saja? Apakah itu dapat menghilangkan semua orang-orang jahat dalam sekejap? Apakah itu dapat menyadarkan orang-orang yang keji dan tidak baik sekonyong-konyong menjadi malaikat? Saya rasa tidak. Manusia, manusia..makhluk yang aneh. Saya sendiri juga manusia, dan saya merupakan salah satu makhluk yang aneh itu.

Semoga saya pribadi, juga dapat menjadi manusia yang bisa selalu berbuat baik dan dijauhkan dari pikiran dan perbuatan jahat.

Selamat berpuasa bagi semua yang menjalankannya. Semoga semuanya bisa menjalankannya dengan baik dan lancar. Dan dapat menjadi makhluk kebanggaan Allah SWT. Amin :) 

No comments: