Tuesday, October 15, 2024

Apa Itu Seni?

 


Hai!

Hari Minggu yang lalu, saya mampir ke acara Jakarta Biennale 2024 di Taman Ismail Marzuki. Acara yang rutin setiap tahun tersebut menampilkan beberapa karya seni seperti instalasi, lukisan, patung dan lain sebagainya. Jujur, saya memang suka dengan acara seperti itu. Karena saya pribadi juga suka ke Museum dan sangat menghargai karya seni. 







Namun, sayang sekali, menurut saya belakangan ini beberapa orang atau remaja yang datang ke pameran seni seperti itu, lebih banyak berfoto-foto dibandingkan menikmati atau mengagumi karya-karya di sana. Banyak sekali saya temukan beberapa remaja melakukan selfie dan sedikit 'tidak tau malu' melakukan foto.



Pada akhirnya sebagian orang yang niat ke sana untuk menikmati karya seni, jadi terganggu dengan aktifitas mereka. Huft!

Kenapa ya belakangan banyak sekali orang lebih semaunya. Sebenarnya ngga apa-apa jika ingin mengekspresikan diri, namun yang penting tau tempat dan waktu. 

Pada akhirnya saya jadi penasaran, apa sih arti sebuah seni bagi mereka?

Thank you for reading!


Love,
Girl With An Attitude

No comments: