Friday, June 26, 2020

Memori Lagu.

Hi guys!

Pernah tidak kalian berpikir bahwa sebuah lagu bisa membangkitkan memori baik maupun buruk? Sebuah lagu yang terkadang nada nya mengingatkan akan sesuatu, atau lirik nya yang dapat menyayat hati dan sesekali membuat tersenyum simpul.

Maka dari itu ada pula tehnik yang dinamakan terapi musik. Karena musik mempunyai kekuatan untuk membuat orang yang mendengarnya menjadi lebih tenang. Bahkan saya pernah membaca disalah satu berita, bahwa sekumpulan tanaman yang didengarkan musik klasik selama 2 hari, terbukti tumbuh merambat lebih cepat dan lebat. Itu menandakan sebuah tanaman sekalipun membutuhkan nada-nada untuk jiwa nya.

Ok, kembali lagi mengenai sebuah lagu yang dapat membangkitkan memori. Sudah 2 hari ini saya suka sekali mendengarkan lagu-lagu dari Gin Blossoms (haha kalian pasti tidak tau band ini ya?). Lagu-lagu yang berjudul "Till I Hear It From You" dan "Follow You Down", sukses membawa saya ke memori saat masih duduk dibangku SMP.
 
Jadi lagu-lagu itu sering sekali diputar oleh MTV. Dan salah satu lagu itu merupakan soundtrack dari film Empire Records yang dibintangi oleh Liv Tyler (bintang remaja cantik pada masa nya).

Saya jadi ingat pada masa itu saya sudah kelas III SMP, dan akan segera menuju ke bangku SMA. Karena saking seringnya muncul di MTV,  saya merasa lagu-lagu itu selalu ada di pagi, siang dan sore hari. Oh ya, pada masa itu MTV juga sedang jaya-jaya nya 💜

Kemudian saat saya mendengarkan lagu-lagu dari band Letters To Cleo, jadi mengingatkan masa-masa dibangku SMA menuju kuliah. Dan mengingatkan juga dengan film 10 Things I Hate About You, yang merupakan salah satu film favorit remaja sepanjang masa. Kalian harus tonton filmnya. Dan jangan lupa mendengarkan semua soundtrack-nya yah. 

Entah kenapa biasa nya saya selalu mendengarkan lagu-lagu itu saat berada di MRT. Sambil tutup mata dan senyum-senyum sendiri. Ah, jadi ingin kembali ke masa lampau, hehe.

Seandainya kalian mempunyai mesin waktu, kalian ingin kembali ke masa apa?

Kalau saya bingung, karena cukup banyak memori indah yang sulit saya pilih untuk dikembalikan. 😊

Thank you for reading!


Love,
Girl With An Attitude


No comments: