Wednesday, May 30, 2018

Healthy Skin, Healthy Soul


Hello!

Tidak terasa ya bulan puasa sudah memasuki minggu kedua saja. Semoga puasa kalian semua lancar dan mendapat berkah ya, amin. Oh ya, yang namanya puasa itu kan tidak jauh-jauh dengan  menahan emosi, menahan rasa lapar dan menahan rasa haus. Nah, biasanya jika tubuh kita kekurangan cairan, kita akan merasa dehidrasi sekali. Dan efeknya adalah tubuh kita menjadi lemas dan kulit kita menjadi kering dan tidak bercahaya. Tulisan saya kali ini ingin membahas mengenai beberapa produk yang saya gunakan agar kulit dan bibir saya tetap sehat meskipun sedang berpuasa. Karena semua produk ini memberikan dampak yang bagus terhadap diri saya sendiri. Ini dia beberapa produknya :



-Dettol Deep Cleanse & The Body Shop Vineyard Peach Scrub-


Kedua produk ini mempunyai aroma buah peach dan apricot yang sangat segar dan rasanya ingin dimakan, hehe. Untuk sabun Dettol Deep Cleanse nya sendiri baru saya gunakan sekitar 3 minggu. Namun menurut saya hasilnya cukup bagus. Karena kulit saya tetap lembab dan tidak terasa kering. Oh ya, sabun ini mengandung butiran buah apricot yang fungsinya menghilangkan sel-sel kulit mati. Sama saja seperti scrub, namun butirannya lebih halus sehingga tidak terasa. 

Kalau untuk scrub The Body Shop Vineyard Peach nya sih sudah cukup lama saya gunakan. Karena saya sangat cinta dengan produk The Body Shop, terutama produk perawatan tubuhnya seperti scrub ini. Saya gunakan scrub ini sekitar 2 minggu 1x, jadi jika saya merasa kulit saya membutuhkan perawatan yang lebih maksimal, baru deh saya gunakan sambil saya massage kulit saya agar peredaran darahnya lancar. ❤



-Bath & Body Works Almond & Vanilla (Body Cream & Body Mist)-

Selain The Body Shop, produk dari Bath & Body Works juga merupakan favorit saya. Terbukti semua produk body lotion dan body shower nya dapat melembutkan kulit dengan baik. Kali ini yang saya gunakan adalah rangkaian dari Almond & Vanilla. Kandungannya terdapat natural olive oil, yang sudah pasti dapat memberikan kelembabab plus kelembutan yang lebih maksimal. Selain itu harumnya sangat enak!

Saya sangat suka dengan tekstur body cream nya yang seperti mentega, hehe. Sangat halus dan enak sekali diaplikasikan ke kulit. Untuk body mist nya sendiri saat disemprotkan ke kulit juga memberikan efek lembab alias ada terasa sedikit oil, namun tidak menganggu kok. 


-Cetaphil, Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water, Avene Eau Thermal Spring Water & Seba Med Lip Defense-

Nah, kalau yang ini semua merupakan rangkaian produk wajah dan juga bibir. Cetaphil sendiri juga pernah saya bahas dibeberapa postingan sebelumnya. Yang pasti saya tidak bisa move on dari Cetaphil. Karena benar-benar memberikan dampak kulit sehat, lembab dan menghilangkan semua beruntusan jerawat kecil pada wajah saya. What more can I ask? Hehe. 


Kalau Garnier Micellar Water nya jujur saya suka banget. Karena mengandung infused oil yang dapat melembutkan kulit dan tidak memberikan efek muka ketarik setelah digunakan. Wangi nya juga enak, ada sentuhan harum citrus yang bikin fresh. Love it!

Kalau untuk face mist saya gunakan Avene Eau Thermal Spring. Jika saya sedang dikantor dan merasa kulit wajah saya kering karena air conditioner yang sangat dingin, saya langsung menggunakan face mist ini. Karena efeknya sungguh menyegarkan. Dan jika saya sedang diluar dan terpapar panas matahari, begitu kembali ke kantor, saya pasti menyemprotkan si Avene ini, hehe. Oh ya, saat sedang berdandan plus menggunakan beauty blender, tidak lupa saya semprotkan dulu beauty blender nya dengan Avene, agar make up tahan menempel lebih lama. 


Yang terakhir adalah Seba Med Lip Defense yang mengandung SPF 30 ini. Wah, ini sih selalu saya gunakan setiap hari selama hampir 2 bulan terakhir. Efeknya sangat lembab dibibir. Hampir sama dengan Vaseline Petroleum Gel. Hanya saja ini bentuknya stick. Wanginya pun sungguh enak, seperti harum bedak bayi gitu. 

Kurang lebih itu semua produk yang cukup membantu dan mendukung kondisi kulit saya selama  di bulan puasa. Mudah-mudahan jika cocok di saya, bisa cocok di kalian juga ya. Jadi selama berpuasa, selain kita bisa menahan emosi dan menjadi manusia yang lebih tenang, kita juga harus bisa menjadi manusia yang sehat dan bugar. Karena percaya tidak, jika kita merasa sehat, fresh dan bersih, "soul "kita juga akan terasa lebih sehat. Healthy skin, healthy soul!

Kalau produk favorit kalian selama bulan puasa apa? ☺ 


Love,
Girl With An Attitude

No comments: