Saturday, August 25, 2012

Pilih


Jika disuruh memilih beberapa pertanyaan dibawah ini, apa yang akan kamu pilih?

1. Bisa membaca pikiran orang lain
2. Bisa menghilang
3. Bisa melompati waktu
4. Bisa terbang
5. Bisa berumur panjang

Kalau saya akan memilih jawabah nomor 2, yaitu : Bisa menghilang. Kenapa? Karena saya tidak tertarik dengan pertanyaan yang lain. Karena apa? Karena seperti ini :

1. Jika bisa membaca pikiran orang lain : Saya malas jika saya bisa membaca pikiran orang yang jahat dan suka berpura-pura.

2. Jika bisa melompati waktu : Jika saya melompat ke waktu yang salah, saya takut saya tidak akan bisa kembali dan terjebak didalam waktu tersebut. Jika saya terjebak ke waktu dimasa perang dan penjajahan dulu, bagaimana? Ngeri pastinya.

3. Jika bisa terbang : Terbang tinggi ke awan, saya rasa itu bukan tempat yang pas untuk seorang manusia. Yang bisa kita lihat hanyalah awan, burung-burung dan pesawat terbang. Untuk apa?

4. Jika bisa berumur panjang : Jika umur saya sampai dengan 209.748 tahun lamanya, saya akan bertemu siapa? Akan hidup dengan siapa? Bagaima nasib orang-orang yang saya cinta? Apakah mereka masih tetap ada? Saya rasa tidak mungkin.

Sementara jika saya memilih bisa menghilang, paling yang hanya saya lakukan adalah : tidur sepuasnya dikamar tanpa ada yang menganggu :)


No comments: