Thursday, June 9, 2011

Leap Year



Kemarin saya iseng nonton film ini lagi untuk yang ketiga kalinya. Dan baru yang ketiga kali ini lah saya bilang film ini cukup bagus. Saat nonton yang pertama, saya bilang jelek karena alur ceritanya terkesan lambat. Pas saat nonton kedua, saya datar aja. Nah pas nonton yang ketiga baru deh saya bilang "Ya, lumayan cukup bagus". Ceritanya sendiri mengenai seorang wanita yang bernama Anna, yang berencana ingin melamar pacarnya yang sedang bertugas ke Irlandia pada saat Leap year, tepatnya tanggal 29 February. Konon, di Irlandia mempunya tradisi, apabila saat Leap year, wanita lah yang bertugas untuk melamar para lelakinya. Tanggal yang jatuhnya hanya 4 tahun sekali ini, memang dianggap cukup istimewa. Maka dari itu Anna pun melakukan hal yang sama. Ingin melamar kekasihnya. Namun ditengah perjalanan, pesawat yang dia tumpangi harus mendarat darurat di Wales. Masih sekitar 1 hari perjalanan lagi untuk menuju ke Irlandia. Sementara, waktu terus berjalan, dan Anna harus tepat waktu sampai di Irlandia pada tanggal 29 February. Ditengah perjalanan, dia bertemu dengan pria asli Irlandia, Declan. Yang pada akhirnya menjadi teman berpetualang Anna selama perjalanan menuju Irlandia. Bisa dipastikan, pada akhirnya mereka saling jatuh cinta. Alur ceritanya memang sedikit lamban,dan akhirannya pun sudah bisa ditebak. Namun yang membuat saya merasa film ini cukup bagus adalah ide cerita tersebut. Membahas mengenai Leap Year. Yang jujur saja sebelumnya saya juga tidak pernah tau bahwa ada tradisi wanita harus melamar pria pada saat Leap Year. Selain itu, pemandangan kota Irlandia yang disajikan sangat lah indah. Dengan bangunan kastil yang tua, pemandangan rumput yang hijau, tarian khas Irlandia, dan lain-lain. Membuat saya menjadi ingin kesana, dan memasukan Irlandia ke dalam list negara yang "harus" saya kunjungi kelak.







O iya saya baru ingat, jaman SMA dulu saat saya sedang suka-suka nya dengan band The Corrs yang memang berasal dari Irlandia, saya sempat cukup interest dengan Irlandia. Dan sempat kepikiran mau belajar main alat musik Bodhran (drum/perkusi) dan tin whistle. Hehe. Just saying.

No comments: